STMIK-AMIKBANDUNG Gelar Wisuda, Lulusan Diharapkan Bisa Menjawab Tantangan Zaman

Rabu, 09 November 2022 - 15:55 WIB
loading...
STMIK-AMIKBANDUNG Gelar Wisuda, Lulusan Diharapkan Bisa Menjawab Tantangan Zaman
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STEMIK)-AMIKBANDUNG menggelar prosesi wisuda lulusan tahun ajaran 2022/2023. Foto/Dok/STMIK
A A A
BANDUNG - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ( STEMIK )-AMIKBANDUNG menggelar prosesi wisuda lulusan tahun ajaran 2022/2023. Sebanyak 150 wisudawan-wisudawati mengikuti prosesi secara luring di Bandung, Sabtu (5/11/2022).

Ketua STMIK AMIKBANDUNG, Asmui Mansur mengaku bangga dengan para wisudawan -wisudawati yang sudah menyelesaikan masa pendidikannya di kampus tercinta. Dia berpesan kepada para lulusan agar mengaktualisasikan ilmu yang didapat untuk kepentingan bangsa dan negara.



"Keberhasilan yang saudara raih merupakan karunia Allah yang maha pemurah, juga jasa dan doa dari kedua orang tua yang tak terhingga, dan tidak lupa peranan dari para Dosen- Dosen dan Civitas Akademik STMIK AMIKBANDUNG yang tanpa lelah memberikan Transfer knowldge dalam membimbing kalian menjadi seperti saat ini," kata Asmui Mansur dalam keterangan pers, Selasa (9/11/2022).

Menurut Asmui, Dinamika perubahan yang kian cepat dan canggih serta Revolusi Industri 5.0, STMIK AMIKBANDUNG sebagai perguruan tinggi yang mempunyai pengalaman dan dedikasi yang kuat terus menjawab tantangan dari Industri 5.0.

Salah satunya, lanjut Asmui, dengan pembenahan kurikulum yang up to date yang berorientasi pada pasar global dan sarana serta prasarana yang menunjang hal tersebut.



"Besar harapan kami kampus bisa menjadi BRIDGE antara kampus dan para lulusan dengan kebutuhan dunia industri, dan Alhamdulillah Wa Syukurillah dari sekian banyak wisudawan dan wisudawati 75% nya sudah terserap oleh industri-industri IT skala lokal maupun nasional, 10% membangun wirausaha muda baik di bidang IT maupun kuliner, 15% persiapan study lanjutan dan lain-lain," terangnya.

Kampusnya akan terus menggalakkan dengan program-program inkubasi pada proses pembelajaran supaya bisa menjadi keunggulan tersendiri untuk mahasiswa STMIK, sekaligus untuk menjawab tantangan industri 5.0. Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Kampus Merdeka yang sudah disosialisasikan oleh DIKTI.

"Kami terus mencari terobosan-terobosan terbaru untuk memanfaatkan peluang-peluang supaya tidak terjadi GAP antara akademik dan kebutuhan industri baik yang terkait dengan industri pertahanan maupun industri sipil ataupun teknologi tepat guna," ucapnya

"STMIK AMIKBANDUNG terus meningkatkan diri dari semua aspek termasuk salah satunya adalah penjaminan mutu yang terus kita tingkatkan dengan baik agar sesuai dengan Standar Dikti," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)