Binus University Raih Penghargaan Recognition of Improvement di QS Award Ceremony 2022

Rabu, 09 November 2022 - 20:21 WIB
loading...
Binus University Raih Penghargaan Recognition of Improvement di QS Award Ceremony 2022
Binus University Global Director Diah Wihardini dan Rektor Binus University Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo pada konferensi pers di BINUS @Senayan - JWC Campus. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Binus University meraih penghargaan Recognition of Improvement yang diberikan pada QS Award Ceremony 2022 yang menjadi bagian dalam perhelatan QS Higher Ed Summit; Asia Pacific 2022. Acara ini digelar di Jakarta pada 8-10 November 2022.

Rektor Binus University Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kampusnya untuk mendapat ambil bagian bersama perguruan tinggi terbaik di wilayah Asia Pasifik dalam perhelatan QS Higher Education Summit Ini.

Baca juga: Daftar Terbaru PTS Terbaik di Indonesia Berdasarkan QS AUR 2023

"Khususnya, saya sangat bersyukur kepada Tuhan YME atas kualitas penyelenggaraan pendidikan di Binus University yang diakui dalam pemeringkatan QS dan pada hari ini mendapatkan penghargaan Recognition of Improvement," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (9/11/2022).

“Terima kasih atas kepercayaan dari QS, pemerintah, partner industry, tentunya kerja keras dari BINUSIAN. Pengakuan serta penghargaan ini akan memberikan semangat bagi Binus University untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan sesuai dengan indikator penilaian yang dilakukan oleh QS,” tuturnya.

Binus University memandang pentingnya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan mitra perguruan tinggi, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Semangat kolaborasi ini diwujudkan melalui digelarnya acara Partners Gathering Dinner, yang bertempat di BINUS @Senayan - JWC Campus hari ini, Rabu (9/11/2022). Acara ini dihadiri oleh pimpinan mitra Perguruan Tinggi Binus University peserta QS Higher Ed Summit; Asia Pacific 2022 yang berasal dari Indonesia maupun wilayah Asia Pasifik.

"Binus University turut bangga dapat bersinergi bersama mitra perguruan tinggi untuk terus memberikan karya dan dampak positif kepada masyarakat dalam menciptakan dunia yang lebih baik di masa depan. Binus University terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan sistem pembelajaran, riset, hingga hubungan dengan stakeholder," ucapnya.

Baca juga: 4 Sekolah Bisnis di Indonesia Telah Terakreditasi AACSB

Partners Gathering Dinner bertujuan sebagai ajang silaturahmi Binus University dengan mitra perguruan tinggi yang berasal dari Indonesia maupun wilayah Asia Pasifik. Perwakilan perguruan tinggi berbincang mengenai perguruan tinggi masing-masing dan potensi yang dapat dibangun untuk kolaborasi ke depannya.

Kolaborasi PTS terbaik di Indonesia berdasarkan QS Asia University Rankings 2023 dengan mitra perguruan tinggi saat ini namun tidak terbatas adalah pada pertukaran mahasiswa, program dual-degree, dan join-research.

Kolaborasi dengan perguruan tinggi di luar negeri dinilai penting untuk memberikan pengalaman internasionalisasi dalam perjalanan mahasiswa menempuh pendidikannya di kampus ini sehingga mahasiswa akan memiliki pengalaman dan mindset global.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2385 seconds (10.101#12.26)