Selamat, Unair Masuk Top 100 Kampus Terbaik Asia di QS AUR 2023

Jum'at, 11 November 2022 - 15:09 WIB
loading...
Selamat, Unair Masuk Top 100 Kampus Terbaik Asia di QS AUR 2023
Universitas Airlangga (Unair) masuk dalam 100 kampus terbaik Asia di QS Asia University Rankings (QS AUR) 2023. Foto/Tangkap layar laman Unair.
A A A
JAKARTA - Quacquarelli Symonds (QS) merilis QS Asia University Rankings 2023 yang memuat daftar perguruan tinggi terbaik se-Asia. Di Tanah Air, Universitas Airlangga ( Unair ) masuk ke dalam Top 100 kampus terbaik Asia.

Pada pemeringkatan QS AUR 2023, Unair masuk pada posisi 81 kampus terbaik di Asia. Unair semakin nampak pada peta dunia. Demikian yang ditegaskan oleh Rektor Unair Prof Dr Moh Nasih saat kampus yang ia pimpin sejak 2015 itu, terus menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Syukur alhamdulillah kabar membanggakan kembali kita terima. Unair masuk pada jajaran 100 kampus terbaik Asia. Tepatnya di posisi 81,” ujar Prof Nasih, dikutip dari laman Unair, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Prof Arif Satria Kembali Terpilih Jadi Rektor IPB University

Dari posisi 81 kampus terbaik di level Asia tersebut, pada level Indonesia Unair berada posisi terbaik keempat menyusul ITB, UGM, dan UI.

Menurut Prof Nasih, upaya untuk masuk menjadi jajaran kampus terbaik dunia merupakan ikhtiar bersama untuk menciptakan iklim pendidikan yang berkualitas. Dari ikhtiar dan kolaborasi yang solid seluruh civitas akademika Unair, capaian-capaian membanggakan bisa dirasakan.

Baca juga: Peneliti UGM dari Fakultas Kedokteran Gigi Raih Penghargaan Habibie Prize

“Untuk mencapai posisi terbaik 81 Asia ini, tentu diperlukan kolaborasi dan kerja sama yang solid antar civitas. Capaian ini juga tidak lepas dari doa rekan-rekan semua,” papar Prof Nasih.

Selanjutnya, pengumuman QS AUR yang menempatkan posisi Unair pada posisi 81 kampus terbaik itu menjadi kado terindah di 68 Tahun Unair. Pasalnya, informasi tersebut diumumkan tepat sehari sebelum Unair memperingati puncak Dies Natalis ke-68.

“Tentu capaian ini juga menjadi kado spesial peringatan 68 Tahun Unair,” pungkas Prof Nasih.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)