10 Rekomendasi Tempat Tes TOEFL Bersertifikat Resmi, Cek Harganya di Sini

Jum'at, 11 November 2022 - 22:12 WIB
loading...
10 Rekomendasi Tempat Tes TOEFL Bersertifikat Resmi, Cek Harganya di Sini
Tes TOEFL, salah satu bentuk ujian terstandarisasi Bahasa Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kalian ingin melanjutkan pendidikan tinggi ke universitas terbaik luar negeri? Tentunya ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Salah satunya adalah kemampuan berbahasa Inggris yang dapat dibuktikan dengan sertifikat tertentu seperti TOEFL.

Saat ini kebutuhan tes kemampuan bahasa Inggris seperti TOEFL memang banyak dibutuhkan. Sebab memang TOEFL adalah syarat wajib ada agar bisa turut menjadi bagian universitas luar negeri yang kalian incar.

Baca juga: Ini Daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Mengingat naiknya peminatan untuk sekolah di luar negeri begitu tinggi. Maka kebutuhan akan tes kemampuan bahasa Inggris juga semakin tinggi. Tak heran jika sampai saat ini di banyak banget tempat kursus TOEFL yang bisa digunakan.

Namun kalian juga perlu tahu jika tak semua tempat kursus dan tes TOEFL bisa memberikan kualitas dan hasil terbaik. Tentunya akan sangat dirugikan ketika kalian salah dalam memilih tempat kursus dan tes TOEFL.

Baca juga: UI Masih Jadi Kampus Terbaik di Indonesia versi QS Asia University Rankings 2023

Maka dari itu penjelasan yang ada di bawah ini akan memberikan kalian setidaknya ada 10 tempat tes TOEFL dan harganya. Agar kalian lebih cepat tahu, simak ulasan selengkapnya yang ada di bawah ini.

1. British Council

British Council menjadi salah satu rekomendasi tempat kursus untuk kalian yang ingin melakukan test TOEFL. Tak bisa dipungkiri British Council juga masuk ke dalam rekomendasi tempat kursus bahasa Inggris terbaik yang bisa kalian gunakan.

Menariknya British Council menjadi salah satu tempat untuk kursus dan tes kemampuan bahasa Inggris seperti TOEFL yang ditunjuk langsung oleh ETS. ETS sendiri merupakan sebuah lembaga resmi yang berada di Amerika Serikat yang memiliki tugas untuk mengurus IELTS.
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1322 seconds (10.177#12.26)