UISI Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Ajang KBMK 2022

Senin, 14 November 2022 - 17:11 WIB
loading...
UISI Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Ajang KBMK 2022
Seremonial penganugerahan penghargaan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) Tahun 2022 secara simbolis digelar di Grand Ballroom Horison Gresik.
A A A
GRESIK - Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISi) sebagai Tuan Rumah menyelenggarakan penganugerahan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) Tahun 2022 . Seremonial penganugerahan penghargaan secara simbolis digelar di Grand Ballroom Horison Gresik, Rabu (9/11/2022).

Rektor UISI Profesor Herman Sasongko mengungkapkan rasa bersyukurnya atas UISI telah dipercaya menyelenggarakan kompetisi prestasi jenjang Dikti Tingkat Nasional yang sangat luar biasa sebagai tuan rumah dalam rangkaian kompetisi sebagai penyelengara KBMK 2022..

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini menjadi motivasi mahasiswa atau sekaligus memberikan citra positif bagi UISI dan masyarakat Gresik.” Ujar Profesor Herman Sasongko.

Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang keilmuan, tetapi juga merupakan sebuah upaya mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah. Pelaksanaan KBMK tersebut dimulai sejak bulan September lalu dan diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Sedangkan dewan juri berasal kalangan perwakilan Akademisi, Praktisi bidang Bisnis Manajemen dan Keuangan.

Asep Sukmayadi selaku Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) turut hadir dalam penutupan KBMK 2022 di Gresik. Beliau menjelaskan pihaknya mengapresiasi kualitas ide dan gagasan masing- masing peserta KBMK 2022 yang semakin unik, inovatif sehingga memperkaya kekuatan karyanya. Tidak hanya itu, Kompetisi ini bertujuan untuk pengembangan dan penguatan kompetensi mahasiwa serta daya saing program studi (prodi), bidang Bisnis dan Manajemen di Indonesia pada skala Internasional.

Kompetisi dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan secara Luring oleh Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Sebelumnya, Sosialisasi KBMK 2022 telah dilaksanakan secara daring pada Hari Selasa (23/8) melalui aplikasi Zoom dan diikuti lebih dari 200 tim peserta Mahasiswa program sarjana atau sarjana terapan dari Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan penyelenggaraan babak final yang juga dilakukan secara daring dan luring pada tanggal 7 Hingga 9 November 2022.
UISI Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Ajang KBMK 2022


Sedangkan acara puncak yaitu penutupan dan Awarding KBMK 2022 diselenggarakan pada hari Rabu (9/11) dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom dan secara Luring yang mana UISI Sebagai tuan rumah menyelenggarakan di Ballrroom Hotel Horison GKB Gresik yang juga disiarkan secara live di Kanal Youtube Universitas Internasional Semen Indonesia – UISI. Penampilan Apik disuguhkan oleh mahasiswa – mahasiswa UISI secara langsung yaitu Penampilan Drama Kolosal dan Penampilan Violin.

UISI yang dipimpin oleh Rektor UISI, Prof Herman Sasongko menerima sertifikat penghargaan selaku Host dalam ajang Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2022 dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang diberikan oleh Plt. Pusat Prestasi Nasional dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Asep Sukmayadi.

Berikut nama–nama pemenang dalam berbagai kategori antara lain :
1. Kategori Kompetisi Bidang Perencanan Bisnis :
Terbaik Nasional 1 : Tim Oblique (Felicia Josevine, Nathania Wiranda, Matthew Christian Darmawan) dari Universitas Bina Nusantara.
Terbaik Nasional 2 : TIM KBMK Universitas Terbuka ( Zukhrufal Jannah, Lutfi Firnanda, Moch. Yazid Abdul Zalalii Amin ) dari Universitas Terbuka.
Terbaik Nasional 3: Tim Muhammad Tajuddin Meivianto (Muhammad Tajuddin Meivianto, Nurfaisal, Nada Nabilah Luthfiyah)dari Universitas Brawijaya.
Terbaik Nasional 4 : Tim Hahahihi (Agesslani Dien Amazingly, Hanif Muflihul Anwar, Muhammad Rizal Bimantoro) dari Universitas Telkom.
Terbaik Nasional 5 : Tim Cakrawala I (Fatwah Inna Aulisaina, Muhamad Arif rahman Hakim, Indh Pramita Nurfaidah) dari Universitas Negeri Malang.

2. Kategori Kompetisi Bidang Riset Investasi :
Terbaik Nasional 1 : Tim Gitaraja ( Saefu Robani, Ahnaf Yassar Lilo, Aji Prakoso) dari Universitas Gadjah Mada.
Terbaik Nasional 2 : Tim Big3 (Qisti Quraini Ferdi, Sendy Winardi Sovian, Andika) dari Universitas Padjadjaran.
Terbaik Nasional 3: Tim Super Bagger (Reynaldo Mulya, Peter Vieriawan, Brian Alifia Putri Alwaliyyu) dari Institut Teknologi Bandung.
Terbaik Nasional 4 : Tim Anak Agung Ngurah Gede Nandya Adityawarman (Anak Agung Ngurah Gede Nandya Adityawarman, Aini Salsabila, Enggal Aryatama) dari Universitas Brawijaya.
Terbaik Nasional 5 : Tim ACE Capital (Safira Aulia, Adis Susita Rahma, Glenn Saputra) Dari Universitas Indonesia.

3. Kategori Kompetisi Bidang Keuangan Audit Investigatif :
Terbaik Nasional 1 : Tim Hafaya (Yahya Kurniawan, Hanifah Lestari, Fairus Rahmi) dari Universitas Negeri Yogyakarta.
Terbaik Nasional 2 : Tim Relasee ( Annisa Amalia Salsabiila, Fikri Pratama Khaliq, Sarah Dewiyanti) dari Universitas Gadjah Mada.
Terbaik Nasional 3: Tim Sulton Maesa (Sulton Maesa, Wahyu Setianingsih, Akhdan Azizi) dari Universitas Brawijaya.
Terbaik Nasional 4 : Tim Dream (Reza Hanifah, Yani Rahmadani, Zalisman Rahmadan) dari Universitas Jambi.
Terbaik Nasional 5 : HBSH Team (Katarina Siena Herlika Cerline, Muhamad Tohir Amrullah, AnnisaRahma Amini) dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

4. Kategori Kompetisi Bidang Komersialisasi Riset dan Teknologi Tepat Guna :
Terbaik Nasional 1 : Tim Jatinewyork (Nadhira Valenia Widyatama Putri, Ananda Humaira Putri Salsabila, Afra Samantha) dari Institut Teknologi Bandung.
Terbaik Nasional 2 : Tim Afreca (Adam Aliya Silmi, Frederik Agustian Budiharja, Frisca Nadya Febrianty) dari Institut Teknologi Bandung.
Terbaik Nasional 3: Tim Miracle Foodie (Lathifah Apriana Putri, Atika Silma Dima, Ivani Kartika Cahyani Putri) dari Universitas Ahmad Dahlan.
Terbaik Nasional 4 : Tim Panorama (Anisa Mei Fadila Wati, Satya Adhiyaksa, Shofi Alifah nur Aini) dari Universitas Negeri Yogyakarta.
Terbaik Nasional 5 : Tim KRTTG UPI (Raden Rara Elyndra Kartika Putri, Mochammad Iqbal Maulana, Siti Laily Masnah) dari Universitas Pendidikan Indonesia.

5. Kategori Kompetisi Bidang Penulisan Karya Tulis Ilmiah :
Terbaik Nasional 1 : Tim PnG ( Pujangga Reogavi, Ghanef Rayyan Hanisfy) dari Institut Teknologi Bandung.
Terbaik Nasional 2 : Tim OVOPChain ( Rasikh Saifan Ahmad, Addien Safriya Ramadhani) dari Universitas Diponegoro.
Terbaik Nasional 3: Tim Synergist ( Nurhafizhah Shafiyah, Ardita) dari universitas Gadjah Mada.
Terbaik Nasional 4 : Tim PLC 3 (Trifonia Golwi, Paulus Haba) dari Politeknik Elbajo Commodus.
Terbaik Nasional 5 : Tim EPIPHANY (Gryson Kirshner Haloho, Zalfa Putri Xaviera) dari Politeknik Negeri Batam.
(srf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1783 seconds (10.55#12.26)