Mahasiswa STMIK Primakara dan Vokasi Alfaprima Antusias Ikuti Acara BuddyKu Goes To Campus

Senin, 14 November 2022 - 17:47 WIB
loading...
Mahasiswa STMIK Primakara dan Vokasi Alfaprima Antusias Ikuti Acara BuddyKu Goes To Campus
Acara BuddyKu Goes to Campus disambut antusias mahasiswa-mahasiswi STMIK Primakara dan Vokasi Alfaprima. Lebih dari 200 mahasiswa menghadiri acara tersebut. Foto/BuddyKu
A A A
JAKARTA - Acara BuddyKu Goes to Campus disambut antusias mahasiswa-mahasiswi STMIK Primakara dan Vokasi Alfaprima. Lebih dari 200 mahasiswa mengikuti acara secara streaming melalui Zoom Meeting, Jumat (11/11/2022) pukul 10.00-12.00 WITA.

BuddyKu Goes to Campus merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi muda saat ini. Edukasi dan pemberian insight baru dilakukan agar generasi muda mampu memanfaatkan teknologi informasi di tengah perkembangan pesat era digital saat ini dengan baik dan maksimal.

Dipandu oleh Wyanne Teresita sebagai moderator acara, sambutan hangat diberikan oleh Made Artana selaku ketua STMIK Primakara. Made Artana senang dengan adanya edukasi yang dilakukan seperti BuddyKu ini, karena dapat mengasah tingkat kebijaksanaan generasi muda dalam memaksimalkan penggunaan teknologi.

Tommy Tjokro, Chief of Content BuddyKu juga menyambut antusiasme para peserta untuk menambah pengetahuan baru mengenai dinamika era digital saat ini. Menurutnya, kondisi citizen journalism membuat informasi dapat dibuat dan dibagikan oleh siapa saja tanpa adanya pemastian kredibilitas informasi yang dibagikan tersebut.

Kekhawatiran itu menjadi titik awal dimulainya edukasi yang dilakukan oleh BuddyKu. Disinformasi mulai menyebar luas, menyerang generasi muda, yang akhirnya menjadi momok baru pada media baru.

Delvi LM Sinambela selaku Head of Production of BuddyKu yang menjadi narasumber menanggapi perkembangan pesat teknologi ini menjadi peluang baru. Memulai karier sebagai content creator menjadi kesempatan besar bagi generasi muda.

"Ini dapat menjadi skill baru atau added value untuk generasi muda. Ke depannya ini pun bisa menjadi karier yang menberikan pendapatan," ujar Delvi.

Rizky Gunawan, narasumber kedua yang berprofesi sebagai Head of Social Media MPI (MNC Portal Indonesia) memberikan penjelasan secara lengkap dan detail mengenai strategi social media saat ini yang dapat dimaksimalkan oleh generasi muda untuk membangun akun mereka menjadi suatu hal yang bermanfaat.

Beragam pertanyaan diajukan oleh para peserta yang hadir. Misal, mengenai bagaimana cara memulai menjadi content creator dan lain sebagainya. Di akhir acara, BuddyKu memberikan kuis berupa content competition yang berhadiah uang tunai ratusan ribu rupiah.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1457 seconds (10.55#12.26)