5 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Selaras dengan Siswa Lulusan SMK

Selasa, 15 November 2022 - 09:32 WIB
loading...
5 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Selaras dengan Siswa Lulusan SMK
Jurusan Teknik Informatika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bingung memilih program studi kuliah setelah lulus SMK ? Jangan khawatir, terdapat banyak program studi kuliah yang selaras dengan program keahlian di SMK loh.

Meski, sejatinya para siswa lulusan SMK sudah dipersiapkan untuk menjadi tenaga kerja yang siap terjun di dunia kerja setelah lulus. Namun, tak sedikit pula siswa lulusan SMK yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi .

Baca juga: Calon Mahasiswa Perlu Tahu 5 Perbedaan Jurusan Teknik Sipil dan Arsitektur

Berikut 5 rekomendasi program studi kuliah yang selaras dengan siswa lulusan SMK:


1. Program Studi Teknik Informatika

Bagi siswa SMK lulusan Teknologi dan Informatika, kamu bisa memilih berbagai program studi yang berhubungan dengan IT, seperti Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Telekomunikasi, dan berbagai cabang ilmu IT lainnya.

Nantinya, para siswa lulusan SMK Teknologi dan Informatika dapat lebih mengembangkan dan memperdalam ilmunya, melalui program studi Teknik Informatika yang akan mempelajari bagaimana cara pembuatan software, cara kerja software, pengembangan software, dan ilmu lainnya yang berkaitan dengan software serta computer science.

Baca juga: Ini Daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Melihat perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, dapat diprediksi bahwa mahasiswa lulusan program studi Teknik Informatika akan sangat dicari oleh setiap perusahan dan industri yang tak terbatas pada bidangnya, sebab setiap perusahaan akan membutuhkan Ahli IT.

2. Program Studi Pariwisata

Bagi siswa SMK lulusan Pariwisata, kamu bisa memilih program studi Pariwisata untuk memperdalam ilmu dan menggapai karir impianmu. Nantinya, para siswa program studi Pariwisata akan mempelajari bagaimana cara memanajemen destinasi wisata, memanajemen tour dan travel, hingga perhotelan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1468 seconds (11.252#12.26)