Ridwan Kamil Janjikan 2 Universitas Terbaik Dunia Bakal Hadir di Bandung

Selasa, 15 November 2022 - 16:03 WIB
loading...
Ridwan Kamil Janjikan 2 Universitas Terbaik Dunia Bakal Hadir di Bandung
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat bertemu perwakilan Universitas Deakin Australia dan Universitas Lancaster Inggris di Bali, Senin (14/11/2022). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil mengungkapkan kabar baik di tengah kunjungan kerjanya dalam agenda B20 di Bali, Senin (14/4/2022).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyebutkan, dua universitas terbaik dunia bakal membangun kampusnya di Jabar, tepatnya di Kota Bandung.

Baca juga: Ini 5 Jurusan Kuliah yang Bisa Menjadi CEO

Menurut Kang Emil, kedua universitas tersebut menyatakan bahwa mereka secara aktif bekerja sama dalam pengembangan pendidikan internasional di Jabar. Adapun kedua universitas tersebut, yakni Universitas Deakin Australia dan Universitas Lancaster Inggris.

Di tengah agenda B20 yang merupakan rangkaian ajang KTT G20 tersebut, Kang Emil pun langsung menggelar pertemuan internal dengan perwakilan kedua universitas, yakni John Molony dari Deakin University Australia dan Simon Guy dari Lancaster Inggris.

"Berita baiknya, di momen G20, dua universitas ini memberikan berita sangat baik, sudah siap akan membuka universitas di Jawa Barat," ungkap Kang Emil dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ini Daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Kang Emil juga mengungkapkan bahwa ada sisi unik dari kerja sama yang dibangun Pemprov Jabar bersama Deakin University dan Lancaster University itu.

"Jadi bentuknya juga unik, yakni joint university. Jadi, dua universitas ini punya sejarah saling bekerja sama dalam pendidikan maupun riset. Sehingga waktu melihat Indonesia, mereka bersepakat akan membangun kampusnya bersama dalam satu lokasi dan ini sangat baik," tuturnya.

"Anak-anak Indonesia yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas global dari dua universitas ini cukup datang ke satu kampus sehingga bisa menghasilkan kualitas pendidikan standar dunia," sambung Kang Emil.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (11.97#12.26)