Singkirkan 16 Tim Finalis, UNM Sabet Juara Umum Ajang KJI XVII 2022

Rabu, 16 November 2022 - 09:43 WIB
loading...
Singkirkan 16 Tim Finalis, UNM Sabet Juara Umum Ajang KJI XVII 2022
Universitas Negeri Malang (UNM) sukses menjadi Juara Umum dan berhasil membawa pulang piala bergilir KJI XVII 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) terus mendorong kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan dunia industri.

Dengan sinergi DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) diharapkan pendidikan, terutama pendidikan tinggi semakin maju dan berkualitas sehingga upaya untuk mencetak SDM unggul dapat tercapai.

Baca juga: 10 Universitas dengan Jurusan Ilmu Keperawatan Terbaik di Indonesia, Bisa Jadi Referensi

Untuk mencapai sinergi perguruan tinggi dan dunia industri tersebut Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) selaku tuan rumah penyelenggaraan babak final Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI 2022) yang ke XVII ikut mengandeng berbagai pihak dari industri.

Kompetisi tahunan oleh Balai Pengembangan Talenta, Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek ini merupakan kompetisi yang dilaksanakan secara paralel yang melombakan desain atau rancangan jembatan.

Ada delapan perusahaan yang ikut aktif memberikan dukungan secara langsung di antaranya termasuk perusahaan terkemuka di bidang konstruksi khususnya konstruksi jembatan yakni PT. Hutama Karya, PT. Jaya Konstruksi, dan PT. Pilar Putra Mahakam.

Baca juga: Calon Mahasiswa Perlu Tahu 5 Perbedaan Jurusan Teknik Sipil dan Arsitektur

Koordinator Ajang Talenta Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Keri Darwindo, mengatakan infrastruktur adalah aspek penting bagi negara dalam menggerakkan aspek kehidupan masyarakat. Keri Darwindo mengatakan Pemerintah memberikan prioritas dalam pembangunan infrastruktur.

"Pemerintah bahkan memberikan prioritas yang sangat tinggi pada pembangunan infrastruktur," kata Keri Darwindo saat pembukaan Babak Final ajang Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) 2022, Selasa (15/11/2022).

Kompetisi yang berlangsung selama tiga hari sejak 11 sampai dengan 13 November 2022 diikuti oleh 16 tim finalis yang mewakili 8 tim untuk kategori jembatan model pelengkung, dan 8 tim untuk kategori jembatan model rangka baja. 16 tim finalis ini datang dari berbagai universitas besar dan terkemuka di Indonesia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1284 seconds (11.252#12.26)