Pitch Battle Talenthub PMII Pertemukan Anak-anak Muda Bertalenta Digital

Rabu, 16 November 2022 - 20:52 WIB
loading...
Pitch Battle Talenthub PMII Pertemukan Anak-anak Muda Bertalenta Digital
PB PMII bekerja sama dengan Talent Hub Kemenaker menggelar Pitch Battle di Aula Arif Mustaqim UIN Sayid Ali Rahmatullah, Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (16/11/2022). Foto/Dok/PMII
A A A
TULUNGAGUNG - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PB PMII ) bekerja sama dengan Talent Hub Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar Pitch Battle.Acara ini digelar di Aula Arif Mustaqim UIN Sayid Ali Rahmatullah, Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (16/11/2022).

Dalam kesempatan ini, PB PMII dan Kementerian Ketenagakerjaan mengajak kepada anak-anak muda untuk menggunakan platform talent hub dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Dalam kegiatan ini pula, PMII mempertemukan anak-anak muda bertalenta digital .

Baca juga: Daftar 10 Perusahaan Bergengsi yang Diincar Para Fresh Graduate

Talent hub merupakan gerakan nasional yang diinisiasi oleh Managing Director Talenthub, Ahmad Luthfi. Talent hub memiliki tujuan agar adanya peningkatan keterampilan anak muda khususnya pada generasi milenial dan Gen Z di bidang kreatif dan digital.

Managing Director Talenthub, Ahmad Luthfi mengatakan, talent hub memiliki beberapa program yang sudah diinformasikan melalui platform https://talenthub.kemnaker.go.id/. Program-program tersebut dapat diakses secara gratis, kapan pun dan di mana pun.

“Semua program-program di talent hub bisa diakses secara gratis. Itulah kelebihannya talent hub dibandingkan platform-platform yang lain,” kata Ahmad Luthfi di hadapan ratusan anak muda.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa S1-S3 di Hungaria Resmi Dibuka Hari Ini, Cek Syarat dan Cara Daftar

Ahmad Luthfi menambahkan, talent hub merupakan platform yang dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan yang dibentuk tahun 2020 untuk mendorong anak-anak muda meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya peningkatan skill talenta muda agar dapat beradaptasi dengan kebutuhan di era digital.

Sebelum diresmikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah tahun 2021, program ini bernama inovation room.

“Tahun 2021 lah berdasarkan Kepmen Nomor 101 tahun 2021 Menteri Ketenagakerjaan, talent hub lahir sebagai badan pengembangan talenta muda di lingkungan Kemnaker. Itulah sejarahnya talent hub lahir di Kemenaker,” tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1661 seconds (11.97#12.26)