Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Lolos Tes CPNS

Kamis, 17 November 2022 - 06:44 WIB
loading...
Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Lolos Tes CPNS
Mengikuti bimbingan belajar menjadi salah satu cara lolos tes CPNS
A A A
Saat ini, menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal yang sangat diidam-idamkan oleh banyak anak muda di Indonesia. Jadi tidaklah heran, setiap ada lowongan pekerjaan ASN tak ayal peminat yang mendaftar sangatlah banyak.

Persaingan menjadi seorang PNS sangatlah ketat, hal inilah yang harus disadari oleh para peminat yang serius benar-benar ingin lolos menjadi pegawai negara. Setiap tahun formasi CPNS yang tersedia mulai dikurangi oleh pemerintah imbas pengalihan status ke PPPK. Namun, peminat untuk CPNS semakin bertambah sehingga menyebabkan persaingan semakin ketat setiap tahunnya.

Banyak hal yang harus dipersiapkan jika ingin berkarir sebagai seorang ASN. Salah satunya adalah dengan mengikuti bimbingan belajar yang menawarkan jasa untuk membantu para pemuda yang berambisi ingin lolos dalam tes penerimaan ASN.

“Persaingan untuk lolos menjadi ASN saat ini sangat ketat, oleh karena itu bagi yang berkeinginan untuk lolos menjadi pegawai aparatur sipil negara haruslah mempersiapkan diri secara maksimal, salah satu caranya adalah dengan mengikuti bimbingan belajar CASN yang menyediakan beragam paket belajar seperti CPNS, PPPK, dan Sekolah Kedinasan”, ujar Mr. Aslan Indra Mahananta yang merupakan Head of Academy dari asnistitute.id, sebuah platform belajar online yang mengkhususkan untuk membantu pelajar yang bercita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang dulu dikenal dengan istilah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Aslan juga menyarankan agar calon peserta aparatur sipil negara mengikuti kursus dan bimbingan belajar yang berkualitas agar mereka dapat meraih cita-cita sebagai seorang ASN.

“Teman-teman perlu mulai menata strategi dan kiat-kiat dalam mempersiapkan diri untuk seleksi tes CASN dengan cara ikut dalam bimbel atau kursus, karena dalam bimbel tersebut nantinya banyak disediakan materi yang terupdate, tpis dan trik yang diperlukan untuk menghadapi ujian CASN”, tambahnya.

Dalam menentukan tempat bimbel sebaiknya memperhatikan record dan kualitas pengajar bimbel tersebut. Salah satu bimbel CASN yang sudah banyak meluluskan alumni yang telah lulus ujian CPNS adalah ASN Institute. Bahkan kini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran ASN Institute yang mempunyai akun IG @asninstitute, telah menambah mitra kolaborasi yaitu Macca Education (@maccaeducation) sebagai penyedia layanan pembelajaran dan telah kembali membuka kelas online PPPK pada tahun 2022 ini.

Tim pengajar ASN Institute diisi oleh orang-orang yang telah berpengalaman dalam dunia pendidikan sehingga dapat membantu para pelajar untuk lebih mudah memahami materi dengan cepat. Selain itu, adanya platform tryout online dengan sistem CAT yang disediakan dapat membantu para calon ASN untuk melatih kemampuan baik pengetahuan maupun kecepatan dalam menjawab soal-soal yang akan diujiankan.

“Para pelamar CPNS, Sekolah Kedinasan, dan PPPK wajib untuk melatih kemampuan dalam menjawab soal. Belajar dengan hanya mengandalkan penjelasan dan bacaan tidak akan efektif tanpa diimbangi dengan melatih kemampuan menjawab soal”, tambah Aslan.

Pastinya dengan mengikuti bimbel CASN, para peserta akan mendapatkan banyak manfaat seperti belajar yang lebih efektif dengan tanya jawab langsung, belajar efisien dengan tips dan trik menjawab soal bersama para pengajar yang sudah berpengalaman di bidangnya. Sehingga kamu pun akan semakin siap baik dari segi ilmu maupun mental dalam menghadapi ujian CASN yang akan datang.
(atk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (11.252#12.26)