Dosen Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Keluhkan Bau Badan Mahasiswanya, Suratnya Viral di Medsos

Jum'at, 18 November 2022 - 01:06 WIB
loading...
Dosen Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Keluhkan Bau Badan Mahasiswanya, Suratnya Viral di Medsos
Universitas Syah Kuala, Banda Aceh. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Media sosial kembali dihebohkan dengan keberadaan surat pemberitahuan resmi dari Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. Surat itu langsung viral karena berisi tentang keluhan dosen karena banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan.

Dalam surat bernomor B/885/UN11.1.4/4/LL/2022 yang ditandatangani langsung Ketua Jurusan Arsitektur dan Perencanaan USK, Laina Hilma Sari, menyebutkan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan telah menyebabkan banyak dosen mengeluh.



“Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan . Padahal kegiatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain. Hal ini menyebabkan banyaknya keluhan dosen, terutama pada saat asistensi,” tulis Laina dalam surat tersebut.

Dalam surat pemberitahuan tersebut, pihak jurusan juga menuliskan beberapa panduan dan mahasiswa diminta perlu membaca panduan itu untuk mengurangi bau badan, salah satunya dengan mandi secara teratur.
Dosen Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Keluhkan Bau Badan Mahasiswanya, Suratnya Viral di Medsos

“Mandi secara teratur, gunakan sabun antibakteri, keringkan badan dengan baik, pilih pakaian sejuk, ganti baju dan pakaian dalam secara teratur, kurangi makan minyak dan bawang,” tulis surat tersebut.



Selain itu, mahasiswa juga diingatkan agar memperhatikan ketiak yang merupakan area paling berkeringat menyebabkan bau badan.

Para mahasiswa harus merawat area tersebut dengan cara menggunakan antiperspirant, gunakan daun sirih, cuka apel, baking soda, jus lemon, dan tea tree oil.

“Hindari pemakaian deodorant berlebihan, karena akan membuat bau badan lebih terasa. Hentikan kebiasaan merokok karena itu dapat menambah aroma bau badan,”

Di akhir isi surat tersebut, mahasiswa diminta untuk mengindahkan peringatan tersebut serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Jurusan sangat mengharapkan mahasiswa haru memperhatikan kebersihan dan aroma tubuh ketika proses kegiatan belajar di kampus.

Koordinator Humas USK, Ferizal Hasan, membenarkan isi surat pemberitahuan yang dikeluarkan pihak jurusan tersebut. "Iya benar pak," katanya singkat saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/11/2022).

Namun demikian, Ferizal tidak dapat menjelaskan lebih lanjut terkait dikeluarkannya surat itu. "Coba konfirmasi saja ke pihak Fakultas," ujarnya.

Ketua Jurusan Arsitektur dan Perencanaan USK, Laina Hilma Sari sampai berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)