Fokus Pemanfaatan IT, Uhamka Dinobatkan sebagai Kampus Pelopor oleh Google Indonesia

Selasa, 22 November 2022 - 20:18 WIB
loading...
Fokus Pemanfaatan IT, Uhamka Dinobatkan sebagai Kampus Pelopor oleh Google Indonesia
Uhamka meraih Penghargaan sebagai kampus pelopor dalam penerapan Cloud Computing for Higher Education di Kantor Google Indonesia pada Selasa (15/11). Foto/Dok/Uhamka
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA ( Uhamka ) dinilai fokus dengan pemanfaatan IT dalam pengembangan dunia pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi.

Selain itu, Uhamka juga aktif berkerja sama dengan berbagai pihak untuk menerapkan teknologi termutakhir guna mendukung kemajuan universitas menuju kelas dunia.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Besar Jadi PNS, Ini Daftarnya

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro mengatakan, Uhamka berhasil meraih Piagam Penghargaan sebagai kampus pelopor dalam penerapan Cloud Computing for Higher Education di Kantor Google Indonesia pada Selasa (15/11/2022).

"Kampusnya bekerja sama dengan Google secara institusi dimulai sejak Agustus 2014. Uhamka termasuk salah satu dalam jejaring perguruan tinggi yang menerapkan Google For Education," kata Prof Gunawan dalam keterangan pers, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, saat ini Uhamka dapat meningkatkan suasana collaborative learning dan collaborative research secara effective dan efisien.

Baca juga: 10 Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis, Jaminan PNS, hingga Dapat Uang Saku

Hal ini juga merupakan penerapan 4 program prioritas Rektor Uhamka yang telah di canangkan dari tahun 2019.

Sebelum pandemi Covid-19, Rektor Uhamka telah mendorong penerapan teknologi informasi dalam sistem pembelajaran, dan ternyata hasilnya sangat bermanfaat untuk memberi solusi terhadap proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19.

“Pada tahun 2019, sebelum adanya Pandemi Covid-19. Saya telah mengeluarkan SK Rektor tentang pembelajaran berbasis teknologi dan hasilnya berhasil diterapkan bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19 pada tahun 2020," terangnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1849 seconds (10.177#12.26)