10 Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis, Jaminan PNS, hingga Dapat Uang Saku

Senin, 21 November 2022 - 13:04 WIB
loading...
10 Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis, Jaminan PNS, hingga Dapat Uang Saku
Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN). Foto/Dok/PKN STAN
A A A
JAKARTA - Banyak sekolah kedinasan yang bisa dipilih siswa dan calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA/SMK sederajat. Saat ini, sekolah kedinasan menjadi daya tarik tersendiri bagi lulusan SMA/SMK.

Ada beberapa keuntungan yang membuat sekolah kedinasan jadi favorit para siswa. Salah satunya adalah setelah lulus bisa menjadi Calon Pegawai Sipil Negara ( CPNS ), biaya kuliah gratis, dan mendapatkan uang saku.

Baca juga: Nama-nama Jurusan Kuliah yang Wajib Calon Mahasiswa Ketahui, Jangan Salah Pilih

Sekolah kedinasan juga menawarkan berbagai keuntungan yang berbeda dengan universitas pada umumnya. Mulai dari gratis biaya kuliah, jaminan karier, hingga uang saku. Kalau kamu tertarik masuk sekolah kedinasan, simak dulu daftar 10 sekolah kedinasan favorit yang layak dipertimbangkan.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN), berikut daftar 10 sekolah kedinasan favorit dilihat dari jumlah peminatnya yang dilansir dari artikel Zenius.

1. Politeknik Keuangan Negara (STAN)

Sekolah kedinasan paling favorit di urutan pertama adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN). Pada 2021 lalu, PKN STAN memiliki jumlah peminat sebanyak 44.455 orang.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat PKN STAN menawarkan benefit berupa uang saku, gratis biaya pendidikan, hingga jaminan karier di lingkungan kementerian keuangan.

Baca juga: 10 Universitas dengan Jurusan Ilmu Keperawatan Terbaik di Indonesia, Bisa Jadi Referensi

Tentunya benefit ini memerlukan perjuangan untuk meraihnya. Kamu tidak boleh mandapatkan nilai di bawah standar kelulusan akhir semester yang telah ditetapkan. Jika nilainya turun dan berkurang, maka kamu akan langsung drop out. Sedikit mengerikan, ya. Tapi tenang saja, kamu pasti bisa melewatinya, kok, asalkan rajin belajar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1888 seconds (11.252#12.26)