Rhenald Kasali Bersama Beswan Djarum Berbagi Kiat Melalui Pelatihan Nation Building

Rabu, 23 November 2022 - 07:10 WIB
loading...
Rhenald Kasali Bersama Beswan Djarum Berbagi Kiat Melalui Pelatihan Nation Building
Pelatihan Nation Building Beswan Djarum 2021/2022 diadakan secara virtual dan diikuti oleh 520 Beswan Djarum dari seluruh penjuru nusantara. Foto/Dok/Djarum Foundation
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir dan lebih dari dua tahun ini memberikan pembelajaran berharga bagi masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda . Perubahan di berbagai sektor terjadi begitu drastis dan masyarakat dituntut bergerak cepat untuk beradaptasi, membuka pikiran dan menjawab tantangan.

Fenomena kemunculan Covid-19 juga mengajarkan hidup untuk saling peduli dan berempati, serta memunculkan ide kreatif baru. Inilah semangat Beswan Djarum , penyebutan untuk penerima beasiswa prestasi dari Djarum Foundation, yang kembali menghadirkan pelatihan Nation Building.



pelatihan kali ini mengambil tema Merajut Asa, Bangkitkan Harapan, bagaimana anak muda dapat terus mewujudkan mimpi, harapan serta memberikan dampak positif pada lingkungan dalam beragam dinamika kehidupan.

"Dalam hidup, kita kerap dihadapkan pada beberapa pilihan, termasuk respons dalam menghadapi situasi tertentu. Ini merupakan pilihan bebas, apakah kita mau membiarkan diri terperangkap pada situasi sulit, atau bangkit dan melakukan hal positif yang bisa berdampak baik bagi diri kita sendiri dan orang lain," ungkap Program Manager Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviari dalam siaran persnya, Selasa (22/11/2022).

"Untuk itu, Djarum Foundation melalui pelatihan soft skills, Nation Building, ingin mengajak masyarakat Indonesia, terutama generasi muda sebagai tonggak negara, dapat merespon secara positif dan melakukan sesuatu yang memberikan dampak baik bagi orang-orang sekitarnya," tuturnya.



Bakti Pendidikan Djarum Foundation konsisten menghadirkan pelatihan soft skill Nation Building yang diberikan untuk menguatkan wawasan kebangsaan para Beswan Djarum tentang makna serta hakikat bangsa dan kebangsaan.

Melalui pelatihan soft skills ini, mereka diharapkan dapat belajar mengenali diri sendiri, merangsang kepedulian dan keingintahuan terhadap lingkungan sekitar, dan akhirnya mendorong para Beswan Djarum agar memiliki kesadaran terhadap pentingnya kemampuan adaptif, berpikir kreatif, inovatif serta memiliki empati terhadap orang lain untuk bisa bersinergi dan berkolaborasi agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Prof. Rhenald Kasali, Ph.D, Founder Rumah Perubahan dan Guru Besar UI, mengatakan, sejak dahulu kala, generasi muda nusantara telah tampil sebagai pelopor dalam memperjuangkan perubahan dan keluar dari belenggu penjajahan Belanda. Saat ini, di tengah belenggu pandemi, generasi muda juga perlu senantiasa bergerak dan berani maju, melintas rintangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)