8.000 Mahasiswa UI Terima Beasiswa Selama 2022, dari Jenjang S1 hingga S3

Kamis, 24 November 2022 - 12:55 WIB
loading...
8.000 Mahasiswa UI Terima Beasiswa Selama 2022, dari Jenjang S1 hingga S3
Universitas Indonesia. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) melalui Direktorat Kemahasiswaan memberikan apresiasi kepada lebih dari 120 mitra pemberi beasiswa yang telah berkontribusi dalam proses penyelenggaraan pendidikan sepanjang tahun 2022.

Apresiasi ini diberikan mengingat lebih dari 8.000 mahasiswa UI merasakan manfaat dengan adanya donasi dari para mitra, baik berupa beasiswa maupun keringanan biaya pendidikan.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Besar Jadi PNS, Ini Daftarnya

Pemberian apresiasi ini berlangsung Selasa (22/11/2022), di Makara Art Center UI.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh mitra pemberi beasiswa yang turut berkontribusi membangun sumber daya manusia (SDM) unggul Indonesia.

Menurut Prof. Haris, UI memiliki tantangan untuk membangun reputasi demi memberikan jaminan mutu lulusan. Kata kunci dalam membangun reputasi UI adalah melalui global engagement yang salah satunya dijalankan oleh mahasiswa.

Baca juga: Keren! 2 Siswa Madrasah dari Medan Ikuti Program Pertukaran Pelajar ke Korea Selatan

“Agar dapat berkompetisi di level nasional maupun global, UI berusaha untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh mahasiswa. Oleh kerena itu, UI menyediakan tiga sumber bantuan, yaitu beasiswa dari pemerintah, beasiswa dari non-pemerintah, dan keringanan biaya pendidikan dari UI," kata Prof. Haris.

"Sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, UI telah memberikan beasiswa kepada hampir 20% dari total keseluruhan mahasiswa. Beasiswa ini tidak hanya diberikan untuk jenjang pendidikan S1, tetapi juga S2 dan S3,” tambahnya.

Dari 122 mitra pemberi beasiswa, Daewoong Foundation dan Daewoong Group yang bekerja sama dengan UI sejak 2013 terpilih sebagai Most Dedicated Partner.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1058 seconds (10.55#12.26)