Orasi Ilmiah di UBK: Puan Ajak Mahasiswa Jadi Generasi Unggul dan Cinta Bangsa

Rabu, 30 November 2022 - 20:29 WIB
loading...
Orasi Ilmiah di UBK: Puan Ajak Mahasiswa Jadi Generasi Unggul dan Cinta Bangsa
UBK menggelar acara Wisuda Program Sarjana XX dan Program Studi Pascasarjana Magister Hukum IV UBK di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (30/11/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Bung Karno ( UBK ) menggelar acara Wisuda Program Sarjana XX dan Program Studi Pascasarjana Magister Hukum IV UBK di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022). Acara wisuda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Saat tiba di lokasi, Puan Maharani disambut Rektor UBK dan keluarga Rachmawati Soekarnoputri yang mengelola Yayasan Pendidikan Soekarno. Almarhumah Rachmawati Soekarnoputri merupakan pendiri UBK dan Yayasan Pendidikan Soekarno.

Baca juga: 7 Keuntungan Melanjutkan Studi di Sekolah Kedinasan

Total wisudawan/wisudawati yang hadir sebanyak 826 orang yang berasal dari 12 Program Studi, terdiri dari 11 Prodi Program Sarjana dan 1 Prodi Program Magister Hukum.

Dalam orasi ilmiahnya, Puan Maharani mengajak dan menghimbau mahasiswa/mahasiswi UBK menjadi generasi unggul, dan mampu bersaing di ranah Nasional dan internasional.

Himbauan tersebut ia utarakan saat mengisi orasi ilmiah bertema 'Sarjana Unggul Berkarakter Pancasila Membangun Indonesia di Era Digital' dalam acara Wisuda Program Sarjana XX dan Program Magister Hukum IV UBK.

Baca juga: Ini 10 Universitas yang Alumninya Paling Banyak Lulus CPNS

Selain itu, Puan juga mengimbau agar mahasiswa UBK miliki krakter cinta bangsa, dan bangga menjadi warga Indonesia. “Genarasi yang mencintai bangsa dan budayanya sendiri, akan mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang besar,” tambahnya.

Selain Puan Maharani, beberapa anggota DPR juga turut hadir di acara wisuda, di antaranya Ribka Tjiptaning dan Diah Pitaloka. Kehadiran sejumlah anggota DPR ini tidak lepas dari peran Ketua DPR Puan Maharani yang mengundang secara langsung.

Puan menjelaskan, kehadiran anggota DPR yang hadir di sini, dari Komisi X, VII, VIII. Sengaja diminta langsung olehnya agar hadir, dan melihat seperti apa Universitas Bung Karno. Puan mengklaim bahwa acara wisuda hari ini merupakan pertama kali dalam sejarah yang dihadiri Ketua DPR dan anggotanya di UBK.

Puan merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu mengawali orasinya dengan memberikan motivasi kepada para lulusan UBK. Puan menceritakan mengenai raihan prestasinya sebagai perempuan pertama dan termuda sebagai Ketua DPR.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1408 seconds (10.55#12.26)