Sufmi Dasco Dikukuhkan sebagai Profesor, HT: Inspirasi untuk Semua

Kamis, 01 Desember 2022 - 12:20 WIB
loading...
Sufmi Dasco Dikukuhkan sebagai Profesor, HT: Inspirasi untuk Semua
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menilai gelar profesor yang diraih Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dapat menjadi inspirasi untuk semua. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan.
A A A
BOGOR - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dikukuhkan sebagai profesor bidang Ilmu Hukum Universitas Pakuan. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pun menyebut capaian akademis Sufmi Dasco itu sebagai inspirasi untuk semua pihak.

Sufmi Dasco Ahmad yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan itu telah dikukuhkan sebagai profesor bidang Ilmu Hukum pada Sidang Terbuka Senat Akademik Universitas Pakuan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Sufmi Dasco Raih Gelar Profesor dari Universitas Pakuan, HT Sampaikan Selamat

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pun hadir secara langsung dalam pengukuhan tersebut. Menurut HT, capaian gelar profesor atau guru besar yang diraih sahabatnya itu bisa menjadi inspirasi untuk semua.

"Sebagai politisi yang berhasil jadi Ketua Harian Gerindra, kemudian Wakil Ketua DPR RI juga memiliki gelar Doktor sekarang Profesor. Ini merupakan inspirasi tentunya bagi semua termasuk bagi saya. Selamat sekali lagi Pak Dasco," terang HT.

Baca juga: Cara Daftar PKN STAN 2023, Cek Syarat, Dokumen, dan Tahapan Pendaftaran

Hary yang telah mengajar di lebih dari 180 perguruan tinggi itu juga menilai gelar guru besar yang diraih Sufmi Dasco juga merupakan alumni Program Doktor Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

"Untuk sahabat saya Pak Dasco selamat atas pengukuhan sebagai Profesor, guru besar Universitas Pakuan. Hebat luar biasa," ungkap Hary.

Dalam sidang ini, turut dihadiri sejumlah pejabat negara di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan tokoh masyarakat lainnya.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1770 seconds (10.55#12.26)