Rektor Unpak Sebut Gelar Profesor Sufmi Dasco Diraih Melalui Proses Panjang

Kamis, 01 Desember 2022 - 20:26 WIB
loading...
Rektor Unpak Sebut Gelar Profesor Sufmi Dasco Diraih Melalui Proses Panjang
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dikukuhkan menjadi Profesor Bidang Hukum melalui Sidang Terbuka Senat Akademik Universitas Pakuan di SICC, Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan.
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dikukuhkan menjadi Profesor Bidang Hukum melalui Sidang Terbuka Senat Akademik Universitas Pakuan di SICC, Kabupaten Bogor, Kamis (1/12/2022). Capaian akademik yang diraih politikus Partai Gerindra itu melalui proses yang sangat panjang dan tidak mudah.

Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Didik Nutosudjono mengatakan, Sufmi Dasco mengawalinya dengan menjadi dosen tetap di Universitas Pakuan sejak 2019. Dari sinilah proses untuk meraih gelar guru besar itu dimulai.

Baca juga: SNBT 2023, Ini Jadwal UTBK dan Syarat Memilih Prodi

"Prof Dasco itu sudah menjadi dosen di Universitas Pakuan sejak tahun 2019 dan dia dosen tetap. Sebelum jaman saya jadi rektor, Prof Bibin (rektor sebelumnya) ini yang kemudian dia (Dasco) kukuhkan apa itu di ajukan ke tempatnya itu tahun 2019 juga," kata Didik, Kamis (1/12/2022).

Penjelasan inilah yang menjadi bukti bahwa pengukuhan gelar profesor ini bukan sesuatu yang instan melainkan ada proses panjang yang harus dilalui Sufmi Dasco. Hingga pada akhirnya, pada September 2022 gelar profesor pun dikukuhkan kepadanya melalui Surat Keputusan (SK).

Baca juga: ULBI Lantik 744 Wisudawan, SDM Unggul yang Dibutuhkan DUDI

"Beliau melalui proses yang panjang sekali, jadi bukan langsung jadi gitu, bukan. Dan mulai tahun diulang lagi kalau gak salah 2022 diulangi lagi. Alhamdulillah Agustus sudah mulai proses kemudian September itu dikukuhkan dari SK sudah ada," ungkapnya.

Dengan gelar Profesor tersebut, diharapkan Sufmi Dasco dapat memberikan kontribusi positif bagi negara termasuk memberikan sumbangsih kepada Universitas Pakuan.

"Beliau orang yang sangat penting sekali ya di DPR kami harapkan nanti banyak kontribusi di Universitas Pakuan ke depan itu, tentunya bukan Universitas Pakuan saja tapi secara nasional," tutupnya.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2590 seconds (10.101#12.26)