Jokowi kepada Guru: Terima Kasih Telah Mengawal Masa Depan Anak Bangsa selama Pandemi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 13:27 WIB
loading...
Jokowi kepada Guru: Terima Kasih Telah Mengawal Masa Depan Anak Bangsa selama Pandemi
Presiden Joko Widodo hadir pada HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022 yang digelar PB PGRI di Semarang. Foto/Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden.
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada guru , dosen dan tenaga pendidikan lainnya yang telah bekerja keras selama pandemi Covid-19. Meski pandemi merebak dan mengancam nyawa namun guru tetap bekerja keras memberi pelajaran bagi peserta didik.

Atas kerja keras guru dan tenaga pendidikan lainnya itu, Jokowi pun menyampaikan terima kasih. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, selama pandemi Covid-19, guru masih bekerja keras untuk mengawal masa depan anak-anak.

Baca juga: Siswa MAN 2 Banyumas Juara I Robotik Internasional di Malaysia

"Untuk itu saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya terima kasih atas kerja keras bapak ibu guru semuanya selama pandemi dan terima kasih telah mengawal masa depan anak-anak kita selama pandemi dan terima kasih telah mengawal masa depan bangsa negara lewat pendidikan kepada anak didik kita," katanya dalam sambutannya pada HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (3/11/2022).

Baca juga: Kemendikbudristek Dukung Imunisasi untuk Anak Sekolah

"Saya tahu selama pandemi Covid-19 Bapak Ibu guru, para dosen, dan tenaga kependidikan menghadapi masa-masa yang sangat berat, saya tahu itu. Banyak sanak saudara dan para murid yang terkena Covid dan proses belajar mengajar harus dilakukan secara daring meskipun saya tahu juga tidak semuanya dengan segala keterbatasan di lapangan," lanjutnya.

Jokowi pun bersyukur dengan adanya vaksin yang telah disuntikkan sebanyak 440 juta dosis, proses pembelajaran dapat dilaksanakan secara tatap muka kembali.

"Dan Alhamdulillah 440 juta dosis vaksin yang telah kita suntikkan pandemi Covid-19 bisa kita kendalikan dan ekonomi juga bisa kembali pulih seperti sebelum Covid ini yang patut kita syukuri," pungkasnya.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2227 seconds (10.55#12.26)