5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya dapat Bekerja di Telkomsel dan Bergaji Tinggi

Senin, 05 Desember 2022 - 22:24 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya dapat Bekerja di Telkomsel dan Bergaji Tinggi
Sedikitnya ada lima jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di Telkomsel. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di Telkomsel . Perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia ini kerap menjadi salah satu incaran.

Telkomsel memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang cukup sukses di tengah merajalelanya teknologi informasi.

Hal tersebut membuat prospek pegawai lebih terjamin kedepannya. Terlebih gaji tinggi yang ditawarkan juga tak kalah menggiurkan.

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya dapat Bekerja di Bank BCA

Namun untuk bekerja di Telkomsel perlu memperhatikan jurusan apa yang diperlukan. Karena tidak semua jurusan memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan operator seluler ini.

Berikut lima jurusan kuliah yang lulusannya bekerja di Telkomsel :

1. Teknik Industri

Jurusan kuliah satu ini mempelajari tentang cara mengoptimalisasi kegiatan manusia dari segi produksi. Nantinya lulusan teknik industri akan memiliki bekal yang mumpuni terkait sistem produksi pabrik hingga membuat proposal strategi kerja.

Alumni jurusan tersebut nantinya dapat mengisi posisi Procurement Buyer, atau manajer store. Beberapa universitas yang telah menyediakan jurusan ini di antaranya, Universitas Indonesia, Universitas Andalas, atau Institut Teknologi Bandung.

2. Teknik Elektro

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi seluler, peran lulusan teknik elektro akan dibutuhkan sebagai pihak yang mengerti kelistrikan dan terkait keefektifan kinerja perangkat.

Posisi yang nantinya dapat ditempati oleh lulusan jurusan ini adalah IT Engineer, hingga Technical Trainees. Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini di antaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, maupun Institut Teknologi Bandung.

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Bank Indonesia dan Bergaji Tinggi

3. Teknik Informatika

Jurusan kuliah yang paling dicari ini nantinya akan dapat mengisi beberapa posisi di Telkomsel, mulai dari IT Support, IT Analyst, Technical Trainees, dan masih ada beberapa lagi.

Bekal yang dimiliki tentang ilmu komputer modern ini memang sangatlah dibutuhkan di era sekarang. Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Padjadjaran, adalah beberapa universitas terbaik yang menyediakan program studi teknik informatika.

4. Software Engineering

Kembali dari jurusan yang kerap dicari, kini ada Software Engineering yang dapat mengisi posisi Grapari Staff, Network Planning and Control, atau Web Designer di Telkomsel.

Ilmu berharganya tentang bahasa pemrograman tentu akan sangat dibutuhkan. Beberapa universitas ternama juga telah menghadirkan prodi ini seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Islam Indonesia, atau Institut Sepuluh Nopember Surabaya.

5. Ilmu Komunikasi

Jurusan kuliah yang mempelajari tentang proses komunikasi agar berjalan dengan efektif ini akan dibutuhkan di beberapa posisi seperti di pemasaran, hingga Customer Service.

Telah banyak Universitas yang menyediakan jurusan ini seperti, Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, hingga Universitas Diponegoro.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)