7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Bank Indonesia dan Bergaji Tinggi

Senin, 05 Desember 2022 - 12:25 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Bank Indonesia dan Bergaji Tinggi
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di Bank Indonesia dan bergaji tinggi. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di Bank Indonesia dan bergaji tinggi. Bagi sebagian orang, pegawai bank menjadi salah satu profesi yang paling diincar dan diinginkan.

Selain menawarkan gaji yang cukup besar, bekerja di bank juga menjadi salah satu pekerjaan dianggap keren, sehingga setiap tahunnya mereka memiliki jumlah pelamar yang sangat banyak.

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan PT Pertamina dan Bergaji Tinggi

Berikut sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di Bank Indonesia dan bergaji tinggi.

1. Jurusan Akuntansi

Dalam dunia perkuliahan, Akuntansi mungkin cukup identik dengan angka-angka. Selain itu, jurusan tersebut juga kerap dianggap sebagai salah satu program studi tersulit.

Tak perlu khawatir, karena kenyataannya hal tersebut sebanding dengan prospek kerjanya di masa depan. Sebagai contoh, para lulusan Akuntansi bisa bekerja di dunia perbankan, termasuk Bank Indonesia.

Dikutip dari laman BI, beberapa waktu yang lalu Bank Indonesia pernah membuka Rekrutmen Pro Hire Bank. Pada posisi Kepala Pengelolaan Operasional Perpajakan, BI mensyaratkan calon pelamarnya adalah S1 jurusan Akuntansi, Manajemen, hingga Ilmu Ekonomi.

2. Jurusan Teknik Informatika

Pada perkembangan teknologi yang semakin maju, jurusan kuliah sejenis Teknik Informatika ini memiliki cukup banyak prospek pekerjaan ke depannya, baik perusahaan teknologi, hingga Perbankan sekalipun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3039 seconds (0.1#10.140)