7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Bank Indonesia dan Bergaji Tinggi

Senin, 05 Desember 2022 - 12:25 WIB
loading...
A A A
5. Jurusan Ilmu Ekonomi

Di Indonesia, jurusan Ilmu Ekonomi juga memiliki peminat yang cukup banyak. Pada ilmu yang dipelajari, program studi ini mungkin lebih bergulat pada pembelajaran ekonomi, termasuk dalam hal analisis data.

Di antara perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa lulusan Ilmu Ekonomi, dunia perbankan juga cukup banyak mencarinya. Dalam hal ini, mereka bisa menjadi funding officer, analis kredit, customer service perbankan, dan lain sebagainya.

6. Jurusan Ilmu Komputer

Berikutnya ada jurusan Ilmu Komputer. Sama halnya dengan Teknik Informatika, program studi ini juga sangat berpeluang besar untuk bekerja di sektor strategis, termasuk dunia perbankan seperti Bank Indonesia.

Sebagai contoh, para lulusan jurusan Ilmu Komputer ini bisa bekerja sebagai UI/UX Designer, Operasional Jaringan, Business Intelligence Engineer, Operasional Data Center (DC), dan lainnya.

7. Jurusan Ilmu Administrasi Fiskal

Pada rekrutmen beberapa waktu yang lalu, Bank Indonesia juga membuka posisi seperti Kepala Pengelolaan Operasional Perpajakan serta Kepala Unit Monitoring dan Pengendalian Perpajakan.

Dari persyaratan yang ditentukan, jurusan Ilmu Administrasi Fiskal bisa mendaftar dan bersaing dengan prodi lain seperti manajemen, akuntansi, dan ilmu ekonomi.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)