7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Bank Indonesia dan Bergaji Tinggi

Senin, 05 Desember 2022 - 12:25 WIB
loading...
A A A
Sebagai contoh, pada Rekrutmen Pro Hire Bank Indonesia beberapa waktu yang lalu, berbagai posisi seperti Security Architect, Security Tester & Analyst, Mobile Apps Developer, Network Architect, mensyaratkan pelamar sebagai lulusan S1 Teknik Informatika dan sejenisnya.

Artinya, jurusan Teknik Informatika ini sangat berpeluang besar untuk mencetak lulusan-lulusan yang bisa bergabung dengan perusahaan-perusahaan Perbankan, termasuk Bank Indonesia sendiri.

3. Jurusan Perbankan

Sesuai dengan namanya, jurusan Perbankan mungkin akan cukup identik dengan pekerjaan di bank. Dikutip dari pemberitaan Sindonews, jurusan ini terbilang memiliki prospek kerja yang bagus.

Berbagai posisi yang berpeluang ditempati lulusannya adalah teller, konsultan, customer service perbankan, dan lainnya. Di Indonesia sendiri cukup banyak perguruan tinggi yang membuka jurusan tersebut, seperti Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, dan lain sebagainya.

4. Jurusan Manajemen

Jurusan Kuliah yang lulusannya dibutuhkan Bank Indonesia berikutnya adalah Manajemen. Dalam dunia perkuliahan, program studi yang satu ini sejatinya menjadi salah satu yang paling favorit.

Dari sekian banyak alasan, prospek kerja ke depannya menjadi faktor utama. Sebagai contoh, bagi alumni jurusan Manajemen yang ingin berkarier di perbankan, beberapa posisi sangat terbuka.

Pada Rekrutmen Pro Hire Bank Indonesia beberapa waktu yang lalu, mereka membuka posisi Kepala Unit Monitoring dan Pengendalian Perpajakan serta Kepala Pengelolaan Operasional Perpajakan. Dalam kriteria yang diminta, pelamar minimal adalah lulusan S1 Manajemen, Akuntansi, atau sejenisnya.

Baca juga : Inilah Jurusan Kuliah Lima Direktur Utama Pertamina Terakhir
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)