7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan PT Pertamina dan Bergaji Tinggi

Senin, 28 November 2022 - 15:06 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan PT Pertamina dan Bergaji Tinggi
Pegawai PT. Pertamina Persero. Foto/Dok/Pertamina
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa perlu tahu, terdapat tujuh jurusan kuliah yang nantinya dapat bekerja di PT Pertamina. Perusahaan bahan bakar terbesar di Indonesia ini memang selalu jadi incaran para mahasiswa.

Selain menyandang nama Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) juga menjanjikan gaji menggiurkan bagi para pegawainya. Kebanyakan jurusan kuliah yang dibutuhkan untuk bekerja di PT Pertamina ini datang dari program studi teknik.



Berdasarkan hasil penelusuran Tim SINDOnews, berikut 7 jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di PT Pertamina:

1. Teknik Perminyakan

Sebagai badan usaha yang bergerak di bidang minyak dan gas alam, jurusan ini tentu akan sangat dibutuhkan di PT Pertamina. Karena pada program studi ini banyak mempelajari tentang sumber daya alam yang berkaitan dengan gas dan minyak.

Bekal yang dimiliki oleh lulusan Jurusan Teknik Perminyakan adalah pengetahuan tentang pengeboran, distribusi dan ekonomi migas. Universitas Pertamina, Universitas Trisakti dan Institute Teknologi Bandung merupakan beberapa Universitas yang menyediakan jurusan ini.



2. Teknik Pertambangan

Mengingat PT Pertamina yang merupakan badan usaha yang bergerak di bidang pertambangan membuat jurusan kuliah ini memiliki tempat tersendiri. Bermodalkan ilmu tentang proses penambangan membuat lulusan teknik pertambangan akan dipandang lebih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)