Daftar Fakultas dan Jurusan di UI Program S1-Vokasi, Mana Pilihanmu di SNBP-SNBT 2023

Rabu, 23 November 2022 - 19:26 WIB
loading...
Daftar Fakultas dan Jurusan di UI Program S1-Vokasi, Mana Pilihanmu di SNBP-SNBT 2023
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa yang ingin mendaftar kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia, sudah harus ancang-ancang mencari tahu fakultas dan jurusan apa saja yang tersedia di universitas impiannya itu.

Jika Universitas Indonesia (UI) merupakan kampus impianmu untuk meneruskan kuliah setelah lulus SMA, SMK, dan sederajat, berikut daftar fakultas dan jurusan di UI Program Sarjana dan Vokasi.

Baca juga: Nama-nama Jurusan Kuliah yang Wajib Calon Mahasiswa Ketahui, Jangan Salah Pilih

Universitas Indonesia merupakan salah satu kampus negeri tertua di Indonesia dan masuk sebagai 3 besar universitas terbaik di tanah air, merujuk Webometrics dan sejumlah lembaga pemeringkatan dunia lainnya.

Selain itu, saat ini Universitas Indonesia memiliki akreditasi institusi peringkat A (amat baik) dari lembaga yang berwenang Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT.

Akreditasi ini menjadi tolok ukur penting bagi setiap calon mahasiswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Besar Jadi PNS, Ini Daftarnya

Dengan beragam pertimbangan tersebut, tak heran bila kampus yang terletak di Depok, Jawa Barat ini sejak dulu terus menjadi incaran lulusan siswa SMA yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kampus UI menyediakan jalur masuk untuk Program Sarjana (S1) dan Vokasi melalui berbagai macam seleksi. Setiap jalur masuk akan menyaring peserta terbaik untuk menjadi mahasiswa UI.

Meliputi, PPKB (Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar), Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023, yang sebelumnya dikenal dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1925 seconds (10.101#12.26)