50 Jurusan di ITB yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa, Ini Daftar Lengkapnya

Kamis, 24 November 2022 - 00:30 WIB
loading...
50 Jurusan di ITB yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa, Ini Daftar Lengkapnya
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/Dok/Humas ITB
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung ( ITB ) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia. Calon mahasiswa yang bermimpi berkuliah di ITB, bisa mulai mencari informasi tentang fakultas dan jurusan di kampus yang berlokasi di Bandung tersebut.

ITB merupakan institut teknik pertama di Indonesia. PTN ini menawarkan total 50 jurusan untuk program sarjana atau S1, yang bisa dipilih siswa kelas 12 untuk melanjutkan pendidikan.

Baca juga: Daftar Fakultas dan Jurusan di UI Program S1-Vokasi, Mana Pilihanmu di SNBP-SNBT 2023

Universitas negeri ini menyediakan 3 jalur masuk untuk Program Sarjana (S1) dan Vokasi. Setiap jalur masuk akan menyaring peserta terbaik untuk menjadi mahasiswa UI.

Meliputi, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) , yang sebelumnya dikenal dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang sebelumnya bernama Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan seleksi mandiri.

Dilansir dari laman resmi ITB, PTN ini mulanya bernama de Techniche Hoogeschool te Bandung (TH). TH didirikan pada abad ke-20 oleh pemerintah kolonial Belanda. Presiden Republik Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno merupakan alumni dari TH atau sekarang bernama ITB.

Baca juga: Nama-nama Jurusan Kuliah yang Wajib Calon Mahasiswa Ketahui, Jangan Salah Pilih

Ingin satu almamater dengan Bapak Proklamator Indonesia? Sebelum mendaftar di ITB, simak dahulu daftar fakultas dan jurusan yang ada di ITB, dirangkum dari laman resmi ITB.

1. Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB)

Jika Anda tertarik dengan ilmu kebumian, bisa memilih satu diantara empat jurusan di FITB ITB ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2144 seconds (11.210#12.26)