Benahi Kualitas SDM, Jokowi Galakkan Pemerataan Pendidikan dengan Program KIP

Selasa, 06 Desember 2022 - 15:57 WIB
loading...
Benahi Kualitas SDM, Jokowi Galakkan Pemerataan Pendidikan dengan Program KIP
Presiden Joko Widodo bersama ratusan siswa sekolah dasar menunjukan Kartu Indonesia Pintar. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dinilai berhasil menggaungkan semangat optimisme menuju Indonesia maju. Rasa optimis tersebut muncul sebab Jokowi sangat serius dalam membenahi kualitas SDM bangsa.

Akademisi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Jakarta, Uki Masduki mengatakan bahwa program-program peningkatan SDM di era Jokowi dapat menumbuhkan optimisme akan masa depan Indonesia yang lebih cerah.

Baca juga: Bukan Hanya dari IQ! Ini 10 Ciri-ciri Orang Cerdas yang Kadang Tak Disadarinya

Ia yakin, fondasi yang dibangun Jokowi selama kepemimpinannya dapat mewujudkan Indonesia maju. “Tentu dengan terus digalakkanya program peningkatan SDM oleh pemerintah (Jokowi) menumbuhkan rasa optimisme akan masa depan Indonesia yang lebih maju,” ujar Uki Selasa (6/12/2022).

Uki menyebut salah satu gagasan Jokowi yang sukses melahirkan SDM unggul adalah program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Uki menuturkan bahwa kehadiran KIP mendorong agar pemerataan pendidikan dapat diwujudkan. Sehingga SDM unggul dapat dilahirkan.

“Program KIP itu langkah baik perlu kita apresiasi. Banyak masyarakat yang terbantu. Di desa-desa banyak masyarakat terbantu karena program KIP itu. Insya Allah pendidikan layak adalah pintu menuju SDM unggul,” terang Uki.

Baca juga: 7 Keuntungan Melanjutkan Studi di Sekolah Kedinasan

Lebih lanjut Uki mengatakan bahwa di periode kedua kepemimpinan Jokowi, program peningkatan SDM masif digalakkan. Jokowi terus menggenjot kemampuan masyarakat melalui berbagai program dan pelatihan.

“Saya rasa kepemimpinan Presiden Jokowi pada periode saat ini mulai mengarah ke SDM. Meningkatkan kapasitas masyarakat agar SDM unggul. Sehingga melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global,” ucapnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (10.55#12.26)