5 Kampus yang Membuka Jurusan Kuliah Teknik Perminyakan, Prodi yang Banyak Diincar Pertamina

Selasa, 06 Desember 2022 - 17:38 WIB
loading...
5 Kampus yang Membuka Jurusan Kuliah Teknik Perminyakan, Prodi yang Banyak Diincar Pertamina
Jurusan kuliah Teknik Perminyakan menjadi salah satu program studi atau prodi yang lulusannya banyak diincar oleh Pertamina. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah Teknik Perminyakan menjadi salah satu program studi atau prodi yang lulusannya banyak diincar oleh Pertamina . Di Indonesia sendiri, sudah cukup banyak perguruan tinggi negeri maupun swasta yang membuka jurusan tersebut.

Bagi mahasiswa yang berminat, bisa untuk segera mencari informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru dari masing-masing perguruan tinggi tersebut.

Baca juga : Mengenal Jurusan Teknik Perminyakan dan Prospek Kerjanya

Berikut lima kampus yang memiliki jurusan kuliah Teknik Perminyakan.

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga membuka jurusan teknik perminyakan. Dikutip dari laman resmi ITB, program studi ini bermula pada 1950.

Pada 1961, program Teknik Perminyakan masih tergabung dengan jurusan Teknik Pertambangan. Barulah pada 1962, mereka memisahkan diri dan berdiri dengan nama Jurusan Teknik Perminyakan.

Sampai pada 1980, jurusan ini masih berfokus pada pendidikan sarjana. Setelahnya mulai berangsur-angsur muncul program pasca sarjananya. Beberapa pengetahuan yang akan didapat diantaranya adalah geologi dasar, fluida reservoir, termodinamika, dan lainnya.

2. Universitas Pertamina

Universitas Pertamina adalah kampus swasta non-kedinasan yang berada di bawah naungan Yayasan Pertamina. Dari sekian banyak jurusan yang dibuka, salah satunya adalah Teknik Perminyakan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1509 seconds (10.177#12.26)