5 Kampus Terbaik di Singapura dan Beasiswanya untuk Kuliah Gratis

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
5 Kampus Terbaik di Singapura dan Beasiswanya untuk Kuliah Gratis
5 kampus terbaik di Singapura dan pilihan program beasiswanya untuk kuliah gratis. Foto/Pixabay.
A A A
JAKARTA - Singapura menjadi salah satu destinasi kuliah favorit pelajar internasional khususnya dari Indonesia. Lima kampus terbaik di Kota Singa ini bisa menjadi pilihan kalian karena juga menawarkan beasiswa untuk kuliah gratis.

Singapura adalah salah satu negara di kawasan Asia yang predikatnya sebagai negara maju tidak hanya di bidang ekonomi namun juga dunia pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Bagi kalian yang menginginkan standar kualitas pendidikan tinggi, Singapura bisa menjadi pilihan dengan biaya hidup yang lebih rendah jika dibandingkan kuliah di negara maju lain seperti Amerika dan Inggris.

Nah, berikut ini lima perguruan tinggi terbaik di Singapura dengan program beasiswanya yang bisa menjamin kalian kuliah gratis sampai lulus, yang dikutip dari laman Schoters.

Baca juga: Derasnya Informasi, Penerima Beasiswa Santri Berprestasi Dibekali Penguatan Moderasi Beragama

1. National University of Singapore (NUS)

NUS memiliki 17 fakultas dan sekolah di bidang Ilmu Sosial, Teknik, Kedokteran, Bisnis dan Teknologi Komputer, National University of Singapore menjadi sasaran banyak mahasiswa internasional. Pada Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) 2023 NUS berada di posisi 11 terbaik dunia.

Tercatat saat ini NUS memiliki lebih dari 38.000 mahasiswa dari 100 negara. Beasiswa yang bisa dipilih seperti LPDP, ASEAN Undergraduate Scholarship (AUS), Dr Goh Keng Swee (GKS) Scholarship, Science & Technology (S&T) Undergraduate Scholarship, Evolve Warrior Scholarship, dan Benjy Grinberg Scholarship.

2. Nanyang Technological University (NTU)

NTU pada pemeringkatan QS WUR 2023 berada di posisi kampus terbaik ke-19 dunia. Kampus yang menyediakan jurusan teknik, bisnis, sains, ilmu sosial, studi maritim, biologi, dan ekonomi ini bisa disambangi dengan beasiswa Asean Scholarship, LPDP, dan Nanyang Scholarship.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)