5 Jurusan Favorit di Sekolah Vokasi dengan Prospek Kerja dan Gaji Tinggi

Minggu, 11 Desember 2022 - 21:56 WIB
loading...
5 Jurusan Favorit di Sekolah Vokasi dengan Prospek Kerja dan Gaji Tinggi
Jurusan komputer. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mendekati Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru ( SNPMB ) 2023, calon mahasiswa perlu mempertimbangkan jurusan yang akan dipilihnya. Hal ini harus mempertimbangkan minat dan bakat, serta peluang kerja di masa depan.

Saat ini, calon mahasiswa tidak harus melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, kalian juga dapat memilih melanjutkan ke program pendidikan vokasi atau D3 dan D4 (sarjana terapan).



Jurusan kejuruan cenderung lebih praktis dan lebih berorientasi pada karier daripada di tingkat sarjana. Sebab, sekolah vokasi atau kejuruan langsung diajarkan skill atau kebutuhan kerja di industri.

Ilmu yang diajarkan di vokasi juga cenderung fokus dan mengutamakan praktik dengan topik yang lebih spesifik. Misalnya French Culinary Arts, Multimedia, Character Design dan masih banyak lagi.

Siswa yang memilih melanjutkan pendidikan di sekolah kejuruan, setelah lulus akan mendapatkan gelar Sertifikat, Diploma atau Diploma Lanjutan.



Durasi kursus di pendidikan kejuruan juga cenderung lebih singkat dibandingkan pendidikan sarjana. Yaitu sekitar 1 sampai 3 tahun, tergantung program yang dipilih.

Berdasarkan hasil penelusuran tim SINDOnews, berikut beberapa jurusan vokasi yang paling diminati calon mahasiswa.

1. Sistem Informasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6464 seconds (0.1#10.140)