5 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Garuda Indonesia, Tak Harus Jadi Pilot-Pramugari

Senin, 12 Desember 2022 - 11:51 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Garuda Indonesia, Tak Harus Jadi Pilot-Pramugari
PT Garuda Indonesia tidak hanya membutuhkan pilot dan pramugari di perusahaanya. 5 jurusan kuliah ini pun dibutuhkan oleh maskapai penerbangan terkemuka tersebut. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan nasional Indonesia yang sudah terkenal di mancanegara. Sebagai salah satu perusahaan BUMN , Garuda Indonesia pun selalu diburu oleh para pencari kerja yang tidak hanya terbuka sebagai pilot ataupun pramugari-pramugara.

Garuda Indonesia menapaki babak baru penerbangan sipil di Indonesia pada 1949 ketika Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) inisiatif menyewakan pesawat yang dinamai Indonesia Airways kepada pemerintah Burma.

Garuda Indonesia muncul sebagai maskapai nasional Indonesia sejak pemerintahan Hindia Belanda menyerahkan seluruh kekayaannya kepada Republik Indonesia Serikat, termasuk maskapai KLM-IIB yang sudah beroperasi di area Hindia Belanda sejak 1928.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Chevron, Perusahaan Terkemuka yang Beroperasi di Sektor Energi

Dikutip dari laman resminya, penerbangan pertama garuda Indonesia Airways (GIA) terjadi pada 28 Desember 1949 atau sehari setelah pengakuan kedaulatan Republik Indonesia oleh Belanda.

2 pesawat Dakota (DC-3) berangkat dari bandar udara Kemayoran, Jakarta menuju Yogyakarta untuk menjemput Soekarno dibawa kembali ke Jakarta yang sekaligus menandai perpindahan kembali ke Jakarta. Sejak saat itulah GIA terus berkembang hingga dikenal sekarang sebagai Garuda Indonesia.

Kini Garuda Indonesia melayani lebih dari 60 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Garuda Indonesia Group mengoperasikan 210 armada pesawat.

Garuda Indonesia memliki sejumlah anak perusahaan untuk mendukung seluruh kegiatannya. Tercatat ada tujuh anak perusahaan Garuda Indonesia, yakni:

1. PT Aero Wisata
2. PT Sabre Travel Network Indonesia
3. PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMFAA)
4. PT Aero System Indonesia (ASYST)
5. PT Citilink Indonesia
6. PT Gapura Angkasa
7. Garuda Indonesia Holiday France.

Bagi kalian yang tertarik bekerja di Garuda Indonesia, berikut lima jurusan kuliah yang lulusannya bekerja di Garuda Indonesia berdasarkan penelusuran SINDOnews.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Erina Gudono, Alumnus UGM dan Kampus Top Dunia di AS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)