7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Chevron, Perusahaan Terkemuka yang Beroperasi di Sektor Energi

Senin, 12 Desember 2022 - 11:22 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Chevron, Perusahaan Terkemuka yang Beroperasi di Sektor Energi
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan Chevron. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan Chevron . Chevron merupakan salah satu perusahaan energi terbesar di dunia.

Mengutip laman resminya, Senin (12/12/2022), mereka memiliki anak perusahaan dengan nama PT. Chevron Pacific Indonesia yang bermitra dengan pemerintah melalui Kontrak Kerja Sama (KKS) dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan PT Pertamina dan Bergaji Tinggi

Berikut tujuh jurusan kuliah yang lulusannya dibutuhkan di perusahaan Chevron.

1. Teknik Perminyakan

Chevron merupakan salah satu perusahaan energi terbesar di dunia. Mengutip laman resminya, mereka melalui PT. Chevron Pacific Indonesia menjadi salah satu penghasil minyak mentah terbesar di tanah air.

Melihat hal tersebut, jurusan teknik seperti perminyakan memiliki peluang yang cukup besar untuk bekerja di Chevron. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak perguruan tinggi yang membuka prodi tersebut. Diantaranya adalah Universitas Pertamina, ITB, dan lainnya.

Selain teknik perminyakan, mereka juga kerap menarik karyawan baru dengan kualifikasi pendidikan teknik kimia, listrik, dan lain sebagainya.

2. Akuntansi

Berikutnya ada Akuntansi. Di dunia perkuliahan, jurusan yang satu ini mungkin tampak identik dengan angka-angka dan membutuhkan ketelitian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)