7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Chevron, Perusahaan Terkemuka yang Beroperasi di Sektor Energi

Senin, 12 Desember 2022 - 11:22 WIB
loading...
A A A
Akan tetapi, perlu diketahui bahwa jurusan kuliah Akuntansi ini memiliki prospek kerja yang cukup luas di berbagai sektor, termasuk perusahaan energi seperti Chevron ini.

Tak hanya membutuhkan tenaga yang terampil dalam bidang pengolahan sumber daya, mereka juga butuh ahli-ahli Akuntansi yang ditujukan untuk membantu perusahaan dalam beroperasi.

3. Teknologi Informasi

Sama halnya dengan Akuntansi, jurusan sejenis Teknik Informasi memiliki peluang karier yang cukup terbuka. Terlebih, saat ini hampir semua perusahaan telah menerapkan digitalisasi pada berbagai program maupun sektor operasinya.

Hal ini cukup membuka kesempatan bagi lulusan Teknologi Informasi yang ingin bekerja di industri anti-mainstream seperti sektor energi ataupun migas, termasuk Chevron sendiri.

4. Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Jurusan kuliah berikutnya yang dibutuhkan Chevron adalah prodi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Meski terdengar cukup asing, faktanya para lulusan dari jurusan ini banyak dibutuhkan di sektor industri.

Sesuai namanya, jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini mempelajari pencegahan atau meminimalisir potensi risiko kecelakaan di tempat kerja. Beberapa waktu yang lalu, Chevron sendiri juga pernah membuka rekrutmen untuk lulusan ini pada posisi Operational Excellence -Health, Environment, and Safety Engineer.

Baca juga : Sederet Jurusan Kuliah Vokasi IPB

5. Hukum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)