Milad ke-67 UMJ Usung Tema Sinergi untuk Wujudkan Kampus Unggul

Senin, 12 Desember 2022 - 17:50 WIB
loading...
Milad ke-67 UMJ Usung Tema Sinergi untuk Wujudkan Kampus Unggul
Puncak Milad ke-67 UMJ resmi dibuka. Jalan Sehat menjadi awal rangkaian kegiatan milad tahun ini yang mengusung tema Sinergi Menuju Unggul. Foto/UMJ.
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Jakarta ( UMJ ) sukses menggelar Puncak Milad ke-67. Mengambil tema Sinergi Menuju Unggul, UMJ terus mendorong civitas akademiknya untuk bersinergi untuk menjadikan kampusnya sebagai perguruan tinggi unggul.

Ketua Badan Pembina Harian UMJ Prof Abdul Mu’ti memberikan pesan agar seluruh keluarga besar UMJ selalu bergembira agar dapat memberikan sumbangsihnya bagi UMJ agar bisa menjadi kampus yang unggul.

Sementara Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang hadir saat milad mengapresiasi UMJ di usianya yang ke-67. “UMJ sudah memberikan sumbangsihnya yang signifikan terhafap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Tangerang Selatan. Semoga dengan milad yang 67-ini UMJ dapat bergerak maju menjadi perguruan tinggi yang unggul,” katanya, melalui siaran pers, Senin (12/12/2022).

Baca juga: Universitas Indonesia Jadi Kampus Berkelanjutan Terbaik Nasional versi UI GreenMetric 2022

Rektor UMJ Dr.Ma'mun Murod menjelaskan, UMJ merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah pertama yang berdiri pada 18 November 1955 dengan memiliki dua lokasi kampus, yaitu kampus A di Cirendeu dan kampus B di Cempaka Putih.

Saat ini UMJ memiliki sepuluh fakultas yaitu FISIP, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat

Diketahui, Puncak Miladke-67 UMJ resmi dibuka dengan kegiatan Jalan Sehat yang menjadi awal rangkaian kegiatan acara dengan menyalakan sepuluh asap berwarna sebagai identitas setiap fakultas yang melebur menjadi satu sesuai dengan tema milad kali ini. Jalan Sehat diikuti oleh seluruh sivitas akademika UMJ serta mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Sabtu (10/12/2022).

Salah satu peserta Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) UMJ Abdul Kodir Jaelani mengungkapkan rasa senangnya dengan agenda Jalan Sehat yang digelar. Pasalnya, milad diselenggarakan kembali secara luring setelah pandemi kurang lebih dua tahun, sehingga ini dapat menjadi refreshing baginya. “Mudah-mudahan UMJ makin maju. Terus bisa evaluasi hal dan fasilitas yang kurang baik,” harap Kodir.

Baca juga: 21 PTN yang Kuota Masuk Jalur Mandirinya 50%, Cek Daftarnya di Bawah Ini

Mahasiswi program PMM di UMJ dari UM Lampung Nur Azizah juga mengaku senang dengan adanya Jalan Sehat ini. Menurutnya, dengan fasilitas dan akomodasi yang diberikan di kegiatan di UMJ kali ini membuat mahasiswa PMM berantusias untuk mengikuti acara sampai selesai. Ia juga berharap UMJ dapat cepat mencapai akreditasi unggul.

Ratusan doorprize juga turut memeriahkan puncak Milad UMJ kali ini yang dikumpulkan secara swadaya oleh rektor dan para warek, BPH, ketua lembaga, dekan 10 fakultas, Lazismu, Gubenur Gorontalo, Walikota Tangerang Selatan, Ketua DPRD Tangerang Selatan, mitra UMJ, dan beberapa sponsor lainnya. Menteri Perdagangan dan Ketua PAN Zulkifli Hasan juga turut menyumbangkan satu unit sepeda motor untuk memeriahkan puncak milad ini.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)