Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Kementerian Keuangan, Nomor Terakhir Perpustakaan

Selasa, 13 Desember 2022 - 15:11 WIB
loading...
A A A
Jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan dalam kementerian keuangan, pasalnya jurusan ini akan digunakan untuk mengisi kekosongan posisi jabatan pada setiap kantor Bea Cukai yang ada di setiap kota.

Dikutip dari pendaftaran, bahwa setiap tahunnya kementerian keuangan akan meningkatkan penghasilan dari sektor pajak dan juga bea cukai, oleh karena itu jurusan bea cukai selalu dibutuhkan.

4. Manajemen Aset

Jurusan manajemen aset setiap tahunnya juga sering dibutuhkan oleh kementerian keuangan, hal tersebut dikarenakan jurusan ini bertugas untuk menyelesaikan masalah piutang lelang negara dan juga penilaian aset dan properti milik negara.

Baca juga : 8 Jurusan Kuliah Antimainstream di Indonesia, Prospeknya Bagus!

5. Jurusan Hukum

Meskipun bukan berkutik dalam bidang ekonomi, jurusan hukum menjadi salah satu jurusan yang sering dicari oleh kementerian keuangan. Jurusan hukum pada kementerian keuangan biasanya bertugas untuk menyelesaikan analisis berkas sengketa yang ada pada kementerian keuangan.

6. Jurusan Teknik Informatika / Sistem Informasi

Jurusan Teknik Informatika kerap kali dibutuhkan dalam kementerian keuangan, karena jurusan teknik informatika biasanya memiliki tugas untuk merancang sistem aplikasi dan database kementerian keuangan.

Pembukaan lowongan kerja di kementerian keuangan untuk jurusan Teknik Informatika tidak harus menunggu CPNS atau PPPK, karena biasanya kementerian setiap tahunnya akan membuka beberapa formasi untuk jurusan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)