IPB Masuk Daftar 35 Kampus Hijau Berkelanjutan Dunia

Sabtu, 17 Desember 2022 - 09:21 WIB
loading...
IPB Masuk Daftar 35 Kampus Hijau Berkelanjutan Dunia
IPB University menempati posisi 35 kampus hijau berkelanjutan dunia versi UI GreenMetric World University Rankings 2022. Foto/Dok/IPB.
A A A
JAKARTA - IPB University berhasil menempati posisi 35 dunia untuk kategori Kampus Hijau Berkelanjutan berdasarkan penilaian dari UI GreenMetric World University Rankings Award 2022 . Wageningen University & Research, Belanda menjadi Kampus Berkelanjutan Terbaik di dunia.

Sementara pada posisi kedua kedua ditempati oleh Nottingham Trent University, Inggris, dan posisi ketiga University of Nottingham, Inggris. Tujuh perguruan tinggi dunia lainnya yang menduduki peringkat 10 teratas dalam kategori ini berturut-turut adalah University of Groningen, Belanda; University of California, Davis, Amerika Serikat; Umwelt-Campus Birkenfeld (Trier University of Applied Sciences), Jerman; University College Cork, Irlandia; University of Connecticut, Amerika Serikat; Universitat Bremen, Jerman; dan Universidade de Sao Paulo USP, Brazil.

Baca juga: Indonesia Rawan Gempa, Begini Inovasi Bangunan Kokoh ala Mahasiswa ITS

Untuk Asia, IPB University mendapatkan peringkat ke 12. Sedangkan di Indonesia, IPB University meraih peringkat 4 kampus hijau berkelanjutan (The 4th Most Sustainable University in Indonesia). Posisi ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Ketua UI GreenMetric IPB University Dr Aceng Hidayat mengatakan, UI Green metric merupakan pemeringkatan internasional terkait pengelolaan kampus hijau berkelanjutan. UI Green metric juga pemeringkatan berdasarkan pada komitmen perguruan tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup di kampus.

“IPB University berhasil bersaing dengan ribuan perguruan tinggi di dunia. Penghargaan ini diikuti 1.050 universitas dari 85 negara di dunia, termasuk 126 universitas di Indonesia,” ujarnya, melalui siaran pers, Sabtu (17/12/2022).

Baca juga: Mahasiswa FIB Unej Peraih IPK Tertinggi Ini Gabung Tim Stafsus Wapres, Kenalan Yuk

Rektor IPB University Prof Arif Satria pun bersyukur atas hal ini, “Alhamdulillah semoga ke depan IPB University bisa lebih baik lagi,” ujarnya. Prof Arif Satria juga berterima kasih dan mengapresiasi Tim UI GreenMetric IPB University beserta seluruh pihak yang sudah bekerja bersama atas capaian yang telah diraih.

“Saya berharap kepada seluruh warga sivitas akademika IPB University untuk terus menginspirasi dengan meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam rangka mewujudkan sustainability campus” ucap Rektor.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)