Daftar 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Kemenkumham

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:27 WIB
loading...
Daftar 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Kemenkumham
Berikut ini 7 jurusan kuliah yang dibutuhkan Kemenkumham. Dari Akuntansi hingga Informatika. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) kerap kali membuka pendaftaran calon pegawai pada instansinya dengan menerapkan syarat jurusan kuliah pada formasi yang dibuka. Ini bisa menjadi peluang bagi kalian yang mendamba menjadi PNS di instansi pemerintah pusat.

Seperti dilansir dari laman cpns.kemenkumham.go.id, pada CPNS 2021 ada empat formasi yang dibuka yakni kategori umum, penyandang disabilitas, putra atau putri Papua dan juga lulusan terbaik atau cumlaude.

Berikut ini jurusan kuliah yang paling sering dibutuhkan dalam pendaftaran pegawai negeri sipil pada Kementerian Hukum dan HAM.

1. Jurusan Keperawatan

Jurusan keperawatan sangat dibutuhkan pada Kementerian Hukum dan HAM. Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya 180 formasi pada jurusan keperawatan pada CPNS 2021 lalu di Kementerian Hukum dan HAM.

Para perawat tersebut akan ditugaskan untuk merawat para narapidana yang tersebar di 33 kantor wilayah yang ada di Indonesia.

Baca juga: IKJ Gelar Animakini, Dekatkan Pendidikan Animasi ke Generasi Muda

2. Jurusan Akuntansi

Jurusan Akuntansi juga menjadi jurusan yang dibutuhkan Kementerian Hukum dan HAM. Seperti halnya pada CPNS 2021 kementerian yang dipimpin oleh Yasonna H Laoly ini menyediakan 47 formasi yang terbagi menjadi 42 formasi umum, 4 formasi untuk terbaik dan 1 formasi untuk difabel.

Lulusan Akuntansi ini akan ditempatkan di 33 Kantor wilayah dengan jabatan sebagai analis anggaran di masing-masing kantor wilayah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)