5 Jurusan Kuliah Bidang Saintek Paling Hitz 2022, Prospek Kerjanya Bagus

Senin, 19 Desember 2022 - 13:34 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Bidang Saintek Paling Hitz 2022, Prospek Kerjanya Bagus
Sedikitnya ada lima jurusan kuliah bisang saintek paling hitz 2022 yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan kuliah bisang saintek paling hitz 2022 yang bisa diketahui. Jurusan kuliah tersebut biasanya diincar para lulusan SLTA lantaran memiliki prospek kerja yang bagus.

Tergolong sebagai jurusan terfavorit tentu membuat peluang masuk lebih kecil dengan persaingan yang ketat entah dimanapun universitasnya, baik negeri maupun swasta.

Baca juga : 10 Jurusan Kuliah Kelompok Saintek yang Terasa Seperti Soshum

Berikut lima jurusan kuliah bidang saintek paling hitz 2022 :

1. Kedokteran

Seluruh lulusan jurusan kedokteran sudah dapat dipastikan mendapat kehidupan yang terjamin nantinya sebagai seorang dokter. Meskipun gaji dokter di Indonesia memang terkenal tinggi, namun kuliah kedokteran juga memerlukan biaya yang lebih juga baik di PTN maupun di Swasta.

Namun hasil menggiurkan yang ditawarkan membuat jurusan kuliah ini jadi incaran. Selain prospek bagus dan gaji yang tinggi, kuliah jurusan kedokteran juga dianggap bergengsi dan tidak sembarangan orang yang bisa masuk karena persaingannya yang ketat.

2. Teknik Informatika

Bisa dibilang jurusan inilah yang sedang diincar oleh perusahaan di tengah gempuran new media. Lulusan jurusan teknik informatika memiliki bekal untuk bekerja sebagai IT, web developer, software developer, system analyst, dan masih banyak lagi yang kaitannya tentang teknologi.

Jurusan ini mempelajari dan menerapkan prinsip ilmu komputer serta analisis matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan, dan evaluasi sistem operasi, perangkat lunak (Software), dan kinerja komputer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)