10 Jurusan Kuliah Kelompok Saintek yang Terasa Seperti Soshum

Selasa, 22 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah Kelompok Saintek yang Terasa Seperti Soshum
Jurusan Teknik Informatika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Fenomena lintas jurusan di Perguruan Tinggi sudah bukan hal yang aneh lagi. Siswa sekolah menengah dari jurusan IPA bisa memilih program studi kelompok soshum di Perguruan Tinggi.

Begitu pula sebaliknya, siswa sekolah menengah dari jurusan IPS diizinkan memilih program studi kelompok saintek di kampus tujuannya.



Kesempatan lintas jurusan ini banyak diambil oleh pendaftar yang ingin merasakan pengalaman berbeda, hingga mengambil jurusan di bidang yang berbeda.

Misalnya saja siswa IPA yang mengambil Jurusan Ilmu Komunikasi atau Jurusan Ilmu Hukum. Padahal, jurusan tersebut ada di kelompok soshum yang diperuntukkan bagi siswa IPS.

Alasan untuk lintas jurusan yang lainnya adalah ingin menjalani kuliah dengan santai dan tidak terlalu banyak membahas teori dan hitung-hitungan.



Jika kamu ingin memilih kuliah jurusan IPA yang terasa seperti jurusan IPS, rekomendasi jurusan-jurusan berikut dapat kamu pertimbangkan.

1. Agribisnis

Agribisnis biasanya berada di Fakultas Pertanian, ini memang fakultas Saintek. Tapi khusus di Jurusan Agribisnis, kalian akan belajar tentang ilmu pertanian dan aspek pengelolaan bisnisnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)