10 Jurusan Kuliah Kelompok Saintek yang Terasa Seperti Soshum

Selasa, 22 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah Kelompok Saintek yang Terasa Seperti Soshum
Jurusan Teknik Informatika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Fenomena lintas jurusan di Perguruan Tinggi sudah bukan hal yang aneh lagi. Siswa sekolah menengah dari jurusan IPA bisa memilih program studi kelompok soshum di Perguruan Tinggi.

Begitu pula sebaliknya, siswa sekolah menengah dari jurusan IPS diizinkan memilih program studi kelompok saintek di kampus tujuannya.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Besar Jadi PNS, Ini Daftarnya

Kesempatan lintas jurusan ini banyak diambil oleh pendaftar yang ingin merasakan pengalaman berbeda, hingga mengambil jurusan di bidang yang berbeda.

Misalnya saja siswa IPA yang mengambil Jurusan Ilmu Komunikasi atau Jurusan Ilmu Hukum. Padahal, jurusan tersebut ada di kelompok soshum yang diperuntukkan bagi siswa IPS.

Alasan untuk lintas jurusan yang lainnya adalah ingin menjalani kuliah dengan santai dan tidak terlalu banyak membahas teori dan hitung-hitungan.

Baca juga: 10 Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis, Jaminan PNS, hingga Dapat Uang Saku

Jika kamu ingin memilih kuliah jurusan IPA yang terasa seperti jurusan IPS, rekomendasi jurusan-jurusan berikut dapat kamu pertimbangkan.

1. Agribisnis

Agribisnis biasanya berada di Fakultas Pertanian, ini memang fakultas Saintek. Tapi khusus di Jurusan Agribisnis, kalian akan belajar tentang ilmu pertanian dan aspek pengelolaan bisnisnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1426 seconds (10.177#12.26)