13 Jurusan Kuliah yang Prospek Kerjanya Cocok untuk Wanita

Senin, 19 Desember 2022 - 13:41 WIB
loading...
13 Jurusan Kuliah yang Prospek Kerjanya Cocok untuk Wanita
13 jurusan kuliah yang prospek kerjanya cocok untuk wanita ini bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Memilih jurusan kuliah memang bukan perkara yang mudah dilakukan. Terlebih bagi wanita harus mengetahui dengan baik jurusan apa yang cocok baginya untuk menjamin masa depan yang cerah.

Tidak hanya untuk laki-laki, namun kesempatan menempuh pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi juga menjadi hak para wanita. Memilih jurusan pun tidak boleh sembarangan. Namun sesuaikan dengan minat dan kemauan belajar, kemampuan finansial, hingga peluang karier ke depan.

Bagi para calon mahasiswi, masa depan nanti juga ditentukan dengan jurusan kuliah yang akan kalian pilih saat ini. Dikutip dari laman Quipper, berikut ini 13 jurusan kuliah yang prospek kerjanya cocok untuk wanita.

1. Kedokteran Anak

Profesi dokter masih menjadi pekerjaan impian untuk masa depan yang cerah. Sebenarnya, untuk menjadi dokter spesialis anak tidak harus wanita, akan tetapi jurusan ini menjadi favorit di kalangan wanita karena pekerjaannya yang berhubungan dengan anak-anak. Pada umumnya, wanita memiliki ikatan emosional yang lebih dengan anak-anak.

Namun untuk menjadi seorang dokter anak, kalian harus menyelesaikan beberapa tahapan pendidikan yang ditentukan terlebih dahulu. Pertama, kamu harus berasal dari SMA dengan Jurusan IPA kemudian mengambil Jurusan S1 Kedokteran dengan rentang waktu 3,5 tahun sampai dengan 4 tahun.

Lalu melanjutkan ke jenjang Profesi Kedokteran antara 1,5 tahun sampai dengan 2 tahun . Kemudian mengikuti tes kompetensi praktik dan akan disumpah menjadi dokter ketika lulus. Lalu praktik magang atau internship lagi selama 1 tahun. Ditambah 1 tahun untuk menentukan spesialisasi dokter anak. Pendidikan spesialis biasanya membutuhkan waktu hingga 4 tahun.

Baca juga: Beasiswa ke Rumania, Kuliah Gratis di Eropa Tanpa Syarat IELTS

2. Sistem Informasi

Lulusan Jurusan Sistem Informasi memiliki prospek kerja yang bagus, termasuk menjadi insinyur aplikasi, konsultan IT, data scientist, programmer, dosen, staf ahli informasi medis, digital marketing, research and development, dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)