7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan TNI AD

Senin, 19 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan TNI AD
Jurusan kuliah yang dibutuhkan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat rupanya tidak hanya datang dari Akademi Militer saja. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah yang dibutuhkan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) rupanya tidak hanya datang dari Akademi Militer saja. Pada September hingga Oktober 2022 lalu, TNI sempat membuka lowongan Perwira Prajurit Karier yang terbuka bagi tiap warga negara Indonesia.

Baik pria atau wanita lulusan D4, S1, hingga S2 dapat mendaftar. Dilansir dari rekrutmen-tni.mil.id, kala itu terdapat 95 jurusan kuliah yang dibutuhkan.

Baca juga : Jurusan Kuliah para Presiden Indonesia

Hal ini tentu tak menutup kemungkinan akan dibuka lagi pada tahun tahun berikutnya. Meskipun banyak jurusan yang dibutuhkan, namun terdapat beberapa program studi yang ilmunya cocok untuk diterapkan di lingkungan TNI AD.

Berikut tujuh jurusan kuliah yang dibutuhkan TNI AD :

1. Ilmu Hukum

Jurusan kuliah yang mempelajari berbagai macam pasal dan aturan ini tentu akan cocok bekerja sebagai penegak hukum seperti di TNI AD. Terlebih bila memiliki ilmu tentang hukum internasional.

Karena sebagai sosok pelindung masyarakat anggota TNI wajib mengetahui tentang hukum baik yang ada di Indonesia maupun Internasional. Telah banyak universitas yang menyediakan universitas ini, seperti Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, hingga Universitas Brawijaya.

2. Psikologi

Dalam dunia kemiliteran juga diperlukan akan adanya psikologi untuk keperluan seleksi penerimaan dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)