SMKN 4 Bandung dan Kampus UKSW Raih Juara 1 Turnamen Sains Data Nasional 2022

Senin, 19 Desember 2022 - 17:44 WIB
loading...
SMKN 4 Bandung dan Kampus UKSW Raih Juara 1 Turnamen Sains Data Nasional 2022
Data Academy dan ASDASI menggelar Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) yang diselenggarakan mulai 31 Oktober hingga 1 Desember 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Data Academy dengan Asosiasi Data Sains dan AI Indonesia (ASDASI) menggelar Turnamen Sains Data Nasional ( TSDN ) yang diselenggarakan mulai 31 Oktober hingga 1 Desember 2022.

Tim Orbit dari SMKN 4 Bandung , Tim Aiotech dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, dan Tim PTR dari kategori publik menjadi juara 1 dalam Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) 2022.



Turnamen yang diikuti oleh 625 Group atau lebih dari 2.000 peserta dari 26 provinsi ini memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta dan Rp400 juta untuk seluruh hadiah non tunai.

Kompetisi ini mendapatkan dukungan dari pemerintah, di antaranya Kementrian Kominfo, BNSP, BRIN, BPS DKI Jakarta, Jakarta Satu, Jakarta Open Data, Jabar Digital Service dan Jabar Open Data.

Kompetisi ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang mulai dari umum, mahasiswa, hingga pelajar sekolah menengah atas atau kejuruan yang tertarik dan memiliki minat dalam bidang sains data dan AI.



Rangkaian acara turnamen diisi dengan berbagai sharing session hingga penjurian dari para pakar yang berasal dari industri, perguruan tinggi, dan pemerintah lalu diakhiri dengan puncak pengumuman pemenang.

Pada Kategori Pelajar, dimenangkan oleh tim Orbit dari SMKN 4 Bandung, yang disusul oleh pemenang kedua yaitu, tim Ikai dari SMK Telkom Jakarta dan Pemenang ketiga oleh Qazac Legacy dari SMKN 26 Jakarta.

Pada Kategori Mahasiswa dimenangkan oleh tim Aiotech dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, disusul pemenang kedua oleh tim Semesta dari Universitas Airlangga, Surabaya, sedangkan untuk pemenang ketiga oleh tim Netcore dari Universitas Widyatama Bandung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)