7 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhan PT Adaro Energy, Prospek Karier dan Gaji Besar

Senin, 19 Desember 2022 - 23:27 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhan PT Adaro Energy, Prospek Karier dan Gaji Besar
PT Adaro Energy Tbk, industri pertambangan batu bara terbesar di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa atau fresh graduate yang tertarik untuk berkarier atau bekerja di PT Adaro Energy Tbk, industri pertambangan batu bara terbesar di Indonesia, bisa menyimak informasi ini.

Sedikitnya ada 7 jurusan kuliah yang nantinya dapat bekerja di PT Adaro Energy. Perusahaan pertambangan unggul dan produsen batu bara ini memang selalu jadi incaran para fresh graduate.



Industri pertambangan, khususnya PT Adaro Energy di Indonesia memang menjanjikan gaji yang besar. Karena itu untuk bisa masuk ke dalam industri tersebut, tentu harus memiliki keahlian dan ilmu yang luas tentang hal yang berkaitan dengan pertambangan.

Beberapa Universitas terkemuka Indonesia menawarkan sejumlah jurusan yang berkaitan dengan ilmu pertambangan atau yang dibutuhkan di bidang industri pertambangan.



Berdasarkan hasil penelusuran Tim SINDOnews, berikut 7 jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di PT Adaro Energy:

1. Teknik Pertambangan

Jurusan ini adalah yang paling cocok bila ingin bekerja di industri pertambangan. Dengan mempelajari proses penambangan, mineral, dan batuan berharga tentunya membuat mahasiswa ahli dalam hal pertambangan.

Universitas terbaik untuk juras ini masih dipegang Institute Teknik Bandung dan Universitas Hasanuddin. Jika memang ingin menekuni ilmu tentang pertambangan dan bekerja di industri pertambangan tentu jurusan ini bisa jadi pilihan utama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)