SINDO Goes to Pesantren, Siswi Nurul Fikri Boarding School Bogor: Bisa Sharing dan Tingkatkan Skill Fotografi

Kamis, 22 Desember 2022 - 01:32 WIB
loading...
SINDO Goes to Pesantren, Siswi Nurul Fikri Boarding School Bogor: Bisa Sharing dan Tingkatkan Skill Fotografi
Siswi Nurul Fikri Boarding School Bogor mengakui banyak ilmu yang didapat mengikuti SINDO Goes to Pesantren. Bahkan, dalam acara ini bisa sharing berita hoaks dan menambah skill fotografi. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - SINDO Goes to Pesantren disambut antusias siswa-siswi Nurul Fikri Boarding School Bogor, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Banyak ilmu yang didapat peserta didik dalam pelatihan bertajuk 'Melihat Lebih Dekat Ilmu Jurnalistik '.

Seperti yang diutarakan siswi kelas 8 SMPIT Nurul Fikri Boading School Bogor Latifa Aulia. Kata dia, dari pelatihan ini dirinya dapat lebih mengenal dunia jurnalistik.

"Yang aku tangkap itu perbedaan antara apa itu berita actual, apa itu berita factual. Jadi kayak berita itu harus terdiri dari banyak hal yang harus kita benar-benar masih hangat dan beritanya bukan hoaks. Jadi yang benar-benar oh ini beritanya fakta gitu baru di-publish ke orang-orang," kata Latifa di lokasi, Rabu 21 Desember 2022.

Lalu, dirinya juga mendapatkan pelatihan atau pengetahuan fotografi. Di mana, siswa siswi diajarkan cara untuk mengambil gambar yang baik dan benar.



"Tadi ada fotografi juga jadi yang aku tangkap, gimana si caranya kita tuh ambil foto dengan benar. Apa yang kita lakukan sesuatu peristiwa yang terjadi. Menurut aku penting ini membantu kita jadi yang tadinya masih kurang tahu berita itu harus disiarkan harus gimana, foto yang benar gimana," ungkapnya.

Hal senada dikatakan sisiwi lainnya Quilla Shaleeha. Dalam pelatihan ini bisa membedakan kabar bohong atau hoaks dengan fakta. Diharpakan, ilmu yang didapat ini bisa membuatnya lebih paham jurnalistik.

"Harapan setelah ini ilmu aku lebih banyak dan juga menyaring berita-berita yang hoaks atau tidak hoaks. Tadi juga belajar tentang fotografi jadi harapan aku skill memotret gambar yang lebih bagus lagi," tuturnya.

Acaraini dihadiri Pemimpin Redaksi SINDOnews Zen Teguh Triwobowo dan dua pemateri yakni Wakil Redaktur Pelaksana Koran SINDO Hatim Varabi dan Koordinator Fotografer MNC Portal Indonesia (MPI) Ratman Suratman. Kegiatan pun berjalan interaktif dan diselingi pertanyaan dengan hadiah menarik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)