8 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Startup bagi Fresh Graduate, Tertarik?

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:47 WIB
loading...
8 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Startup bagi Fresh Graduate, Tertarik?
Perusahaan rintisan (startup) kian menjamur dan berkembang di Indonesia berkat adanya inovasi digital yang kian masif. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Saat ini, perusahaan rintisan ( startup ) kian menjamur dan berkembang di Indonesia berkat adanya inovasi digital yang kian masif. Melansir laporan dari Startup Ranking, di tahun 2022 Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara dengan jumlah perusahaan startup terbanyak di dunia.

Dengan menjamurnya perusahaan startup, lowongan pekerjaan perusahaan startup semakin banyak bermunculan bahkan menawarkan suasana kerja yang asik dan bisa dibilang memberikan gaji yang kompetitif jika dibandingkan dengan perusahaan konvensional.



Berikut ini informasi seputar apa saja keuntungan jika bekerja di perusahaan startup yang wajib kamu ketahui. Yuk, simak selengkapnya!

1. Kesempatan Belajar Hal Baru

Melansir dari The Balance Careers, bekerja dalam tim kecil seperti dalam perusahaan startup membuatmu bisa memiliki kesempatan untuk belajar hal-hal baru dari rekan kerja yang bekerja di berbagai departemen.

Ketika kamu bekerja di startup, kamu akan dituntut untuk menjadi pemecah masalah dan mungkin bisa saja mengambil berbagai tanggung jawab yang berbeda.

Hal ini bisa memberikanmu kesempatan untuk lebih memahami alur dari keseluruhan bisnis, berkontribusi terhadap keuntungan perusahaan, dan meningkatkan visibilitas perusahaan dalam waktu yang singkat.

Di samping mendapatkan kesempatan belajar hal-hal baru, kamu juga memiliki peluang untuk mendapatkan promosi yang lebih cepat dibandingkan jika bekerja di perusahaan konvensional lainnya. Namun, perlu digaris bawahi kalau hal ini akan berlaku jika performa dan skill kamu sudah mumpuni.

2. Lingkungan yang Menyenangkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)