8 Sekolah Kedinasan yang Lulus Langsung Menjadi ASN, Adakah Impianmu ?

Sabtu, 31 Desember 2022 - 20:53 WIB
loading...
8 Sekolah Kedinasan yang Lulus Langsung Menjadi ASN, Adakah Impianmu ?
8 sekolah kedinasan membuka peluang bagi lulusannya untuk menjadi ASN di kementerian atau lemnbaga negara. Foto/Dok/Ist.
A A A
JAKARTA - Untuk menggapai mimpi jadi seorang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) tidak hanya bisa dicapai melalui penerimaan CASN jalur umum saja. Akan tetapi bisa juga melalui jalur pendidikan sekolah kedinasan yang penerimaannya dilakukan oleh kementerian dan lembaga negara.

Pendidikan yang diselenggarakan oleh kementerian dan lembaga negara tersebut tentu tidak membebankan biaya kepada peserta didiknya. Malahan ada sekolah kedinasan yang memberikan uang saku selama masa pendidikan.

Selain itu lulusan dari pendidikan kedinasan ini akan langsung menjadi seorang ASN atau yang biasa disebut dengan PNS. Maka tak heran jika sekolah ini banyak diminati oleh calon peserta didik lulusan SMA dan sederajat.

Dikutip dari kelaspintar.id, berikut ini delapan sekolah kedinasan yang lulusannya bisa langsung menjadi ASN.

Baca juga: Dosen Unesa Berbagi Tips Membuat Resolusi Tahun Baru 2023

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN merupakan salah satu kampus kedinasan yang akan meluluskan peserta didiknya langsung menjadi seorang ASN. Setelah lulus, peserta didik akan diposisikan menjadi agen intelijen untuk mengawasi keamanan negara.

Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kampus calon intelijen ini, para peserta didik bisa mengakses situs resminya pada laman http://stin.ac.id.

2. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

STMKG merupakan kampus kedinasan yang mempelajari cuaca dan iklim. Kampus kedinasan ini akan menghasilkan para peserta didik yang langsung menjadi seorang ASN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)