10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan TNI AU, Ini Daftarnya

Kamis, 05 Januari 2023 - 12:08 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan TNI AU, Ini Daftarnya
TNI Angkatan Udara (AU). Foto/DOk/TNI AU
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) menerima calon perwira karier yang berasal dari jurusan kuliah di luar Akademi Angkatan Udara. Pria atau wanita lulusan D4, S1, hingga S2 dapat mendaftar menjadi perwira karier TNI AU.

Program ini diadakan setahun sekali dan terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia. Berikut adalah 10 jurusan yang memenuhi kriteria untuk mendaftar sebagai perwira karier TNI AU.



1. Kedokteran

Jurusan kedokteran menjadi salah satu jurusan yang dibutuhkan di TNI AU. Terdapat dua program studi yang diterima, yaitu kedokteran umum dan kedokteran gigi. Pendaftar harus memiliki ijazah profesi untuk memasuki program ini.

2. Farmasi/Apoteker

Jurusan farmasi merupakan jurusan kuliah yang berkesinambungan dengan jurusan kedokteran. Sama seperti kedokteran, jurusan ini memerlukan ijazah profesi terlebih dahulu.



3. Matematika

Jurusan kuliah ini sangat diperlukan oleh TNI AU untuk menghitung perkiraan konsumsi bahan bakar pesawat, kecepatan rudal, dan hal lain yang memerlukan penghitungan spesifik. Lulusan Jurusan Matematika dari berbagai universitas dapat mendaftar sebagai perwira karier.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)