5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Semua Perusahaan Masa Kini

Kamis, 05 Januari 2023 - 15:30 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Semua Perusahaan Masa Kini
5 jurusan jurusan kuliah yang lulusannya pasti dibutuhkan di semua perusahaan bisa menjadi pilihan calon mahasiswa baru. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Ada lima jurusan kuliah yang lulusannyapasti dibutuhkan di semua perusahaan masa kini. Jurusan kuliah yang populer di dunia kerja ini setidaknya bisa menjadi rekomendasi untuk memilih program studi di perguruan tinggi .

Memilih jurusan kuliah memang susah-susah gampang. Namun yang perlu digarisbawahi adalah pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat kalian masing-masing. Ini akan menjadi dasar kesuksesan kalian di masa depan nanti.

Tidak hanya sesuai minat dan bakat, memilih jurusan kuliah juga bisa dipertimbangkan dari jurusan kuliah yang banyak dicari oleh perusahaan. Sebab tidak semua lulusan perguruan tinggi bisa mendapat pekerjaan dengan mudah.

Dikutip dari laman Binus University, berikut ini lima jurusan kuliah yang lulusannya pasti dibutuhkan di semua perusahaan masa kini yang perlu diketahui oleh calon mahasiswa.

Baca juga: 7 Pekerjaan Freelance untuk Pemula yang Mudah Diikuti, Tawarkan Gaji Menggiurkan

1. Sistem Informasi

Rekomendasi jurusan kuliah yang lulusannya sangat dibutuhkan perusahaan masa kini adalah sistem informasi. Lulusannya memiliki peran dalam merancang sistem untuk penyediaan informasi bagi manajemen yang berguna tidak hanya membantu proses pengambilan keputusan, tetapi juga meningkatkan efektivitas operasional perusahaan. Jurusan sistem informasi juga tidak hanya mengajarkan aspek teknis terkait teknologi informasi, tetapi pengetahuan tentang manajemen serta bisnis.

Tingkat kebutuhan terhadap lulusan sistem informasi terus mengalami peningkatan, seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Kalau berkuliah di jurusan ini kalian akan mempunyai banyak pertimbangan tempat bekerja. Kesempatan kerja potensial tak hanya di perusahaan swasta, tetapi peluang kerja di lembaga pemerintah. Menariknya lagi, lulusan sistem informasi bisa mendapatkan gaji cukup tinggi.

2. Teknik Informatika

Ini merupakan jurusan kuliah yang populer di kalangan mahasiswa. Sebab jurusan ini menjanjikan prospek karier yang banyak dengan tawaran gaji tinggi. Era industri 4.0 memberi lulusan teknik informatika peluang kerja tidak hanya di perusahaan swasta, tetapi juga di instansi pemerintah ataupun BUMN. Ada pula peluang mendirikan startup atau menjadi konsultan di bidang teknologi informasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)