7 Pekerjaan Freelance untuk Pemula yang Mudah Diikuti, Tawarkan Gaji Menggiurkan

Kamis, 05 Januari 2023 - 13:46 WIB
loading...
7 Pekerjaan Freelance untuk Pemula yang Mudah Diikuti, Tawarkan Gaji Menggiurkan
Terdapat sejumlah pekerjaan freelance untuk pemula yang bisa menjadi pilihan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah pekerjaan freelance untuk pemula yang bisa menjadi pilihan tepat ketika ingin bekerja dengan bebas atau tak terikat waktu seperti kerja kantoran. Beberapa di antaranya bahkan menawarkan gaji menggiurkan.

Dalam pengertianya, freelance sendiri bisa diartikan sebagai jenis pekerjaan yang tidak terikat oleh waktu alias bebas. Dalam hal ini, para freelancer bebas bekerja kapanpun dan dimanapun, tergantung proyek yang didapatnya.

Baca juga : 5 Perbedaan Magang, Freelance dan Part-Time, Kenali dan Pahami!

Dilansir dari laman Outand Beyond dan UpWork, berikut sejumlah pekerjaan freelance untuk pemula yang bisa menjadi rekomendasi.

1. Copywriter

Bidang copywriting menjadi salah satu opsi yang banyak dipilih freelancer. Pada pengertiannya, copywriter akan lebih berfokus pada pekerjaan terkait penulisan iklan, promosi, hingga materi publisitas.

Selain itu, ada juga sebagian di antaranya yang berfokus menulis berita atau konten lain dengan tujuan membagikan informasi. Sebagai copywriter lepasan, pundi-pundi yang dihasilkan juga terbilang lumayan.

Menurut U.S. Bureau of Labor Statistics (BLS), prospek pekerjaan ini diperkirakan akan terus meningkat hingga 2030 mendatang. Terlebih, di AS sendiri setiap tahunnya sangat banyak lowongan untuk copywriter dan akan bekerja untuk klien di seluruh dunia.

2. Fotografer

Bagi Anda yang menekuni dunia fotografi, mungkin bisa juga untuk mempertimbangkan menjadi fotografer lepas. Dengan status tersebut, Anda bisa menentukan sendiri tarif atau bayaran yang dikeluarkan klien.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)